Main Imbang, Persela Juarai Grup E Piala Presiden

Barito hanya bisa lolos jika Arema kalah

Malang, IDN Times - Persela Lamongan berhasil mengamankan satu tiket ke perempat final Piala Presiden 2019. Kepastian itu didapatkan usai mereka bermain imbang 1 - 1 melawan Barito, Rabu, (13/3). Hasil itu juga memastikan Laskar Joko Tingkir menjadi juara grup E.

Baca Juga: Lawan Barito, Aji Berjanji Akan Turunkan Dua Pemain Berumur 19 Tahun 

1. Gavin buat Barito unggul Pertama

Main Imbang, Persela Juarai Grup E Piala PresidenIDN Times/Bela Ikhsan

Di pertandingan ini, Barito Putera sebenarnya berhasil unggul di babak pertama. Gavin Kwan yang mendapatkan bola hasil kesalahan pemain Persela lalu menendang ke arah gawang. Kiper Dian Agus Prasetyo yang tak siap pun gagal membendung tendangan tersebut.

2. Persela menyeimbangkan kedudukan

Main Imbang, Persela Juarai Grup E Piala PresidenIDN Times/Bela Ikhsan

Berselang 10 menit kemudian, Persela mendapatkan hadiah penalti setelah Jose Sardon dilanggar di kota terlarang. Sang eksekutor, Washington Brandao memaksimalkan hadiah tersebut dan membuat skor menjadi 1-1.

Pada babak kedua, kedua klub saling serang. Barito Putera giliran mendapatkan hadiah penalti setelah Kahar Musakkar pada menit 77 dilanggar. Sayangnya, Lucas Redrigues sang eksekutor tidak bisa memaksimalkan kesempatan itu. Tendangannya masih bisa terbaca dan ditepis oleh Dian Agus.

3. Persela dapat 7 poin

Main Imbang, Persela Juarai Grup E Piala PresidenIDN Times/Bela Ikhsan

Kedua klub tetap saling serang hingga akhir babak kedua namun skor imbang tidak berubah. Persela dipastikan mendapatkan angka 7 poin dan berhasil menjuarai grup E Piala Presiden 2019 setelah mengantongi dua kemenangan dan satu kali seri. Sementara Barito baru mendapat 4 poin dan harus menunggu laga antara Arema vs Persita untuk mendapatkan tiket ke fase gugur.

Baca Juga: Piala Presiden 2019, Arema FC Kalah di Kanjuruhan 0-1 dari Persela 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya