Lolos Babak 8 Besar Piala Presiden, Milo Ingin Benahi Permainan Arema

Arema FC tetap target juara

Malang, IDN Times - Arema FC berhasil lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019. Hal itu didasari atas surat dari PSSI No. 982/AGB/539/III-2019 tentang Penetapan Klasmen Akhir babak penyisihan grup Piala Presiden 2019 yang diterima oleh manajemen Arema FC. Arema FC menjadi klub runner up grup terbaik di Piala Presiden 2019, sehingga tim berjuluk Singo Edan itu berhak lolos ke babak 8 besar Piala Presiden.

Baca Juga: Terima 15 Jahitan, Hamka Akan Perkuat Arema FC Saat Lawan Persita

1. Arema FC akan jadi lebih kuat

Lolos Babak 8 Besar Piala Presiden, Milo Ingin Benahi Permainan AremaTwitter/@NewsArema

Oleh karena itu, Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, harus membenahi permainan timnya. Arema FC harus bisa bermain sesuai dengan karakter yang diinginkan Milomir.

"Kami harus tingkatkan kemampuan dan evaluasi tim. Kami akan jadi lebih kuat dari pertandingan-pertandingan sebelumnya," terangnya, Minggu (17/3).

2. Ingin selalu memenangkan penguasaan bola

Lolos Babak 8 Besar Piala Presiden, Milo Ingin Benahi Permainan AremaIDN Times/Galih Persiana

Menurut Milo, selama babak penyisihan grup E, Arema FC bermain tidak sesuai skema yang diinginkannya. Karena itulah, dia ingin saat babak 8 besar, Arema FC bermain dengan penguasaan bola.

"Babak penyisihan, pemain hanya tampil bagus di 20 menit pertama dan terakhir. Maka dari itu, kami harus berusaha lebih keras untuk memenangkan penguasaan bola, agar selama pertandingan, kami bisa menguasai bola dengan tenang," ungkapnya.

3. Banyak waktu latihan untuk Arema FC

Lolos Babak 8 Besar Piala Presiden, Milo Ingin Benahi Permainan AremaIDN Times/Bela Ikhsan As'at

Babak 8 besar yang baru digelar pada tanggal 29-31 Maret 2019, membuat Milomir memiliki waktu yang banyak untuk melatih fisik dan kemampuan pemainnya. Selain soal fisik, dia juga akan fokus membenahi taktik bermain Arema FC.

"Kami harus banyak berlari dan berlatih agar secara taktikal lebih teratur. Kami mendapatkan waktu sekitar 11-13 hari. Semoga waktu berpihak pada kami dan berjalan maksimal," katanya.

4. Arema FC tak bisa jadi tuan rumah lagi

Lolos Babak 8 Besar Piala Presiden, Milo Ingin Benahi Permainan AremaIDN Times/Bela Ikhsan As'at

Piala Presiden sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 19 Maret 2019. Arema FC dipastikan tidak bisa menjadi tuan rumah kembali karena Singo Edan hanya mampu menduduki peringkat dua di grup E.

Baca Juga: Piala Presiden 2019, Arema FC Kalah di Kanjuruhan 0-1 dari Persela 

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya