Indra Sjafri Ingin Lini Depan Timnas U-22 Lebih Tajam Saat Lawan Arema

Persiapan Timnas di AFF U-22

Malang, IDN Times - Timnas U-22 akan lakukan uji coba dengan Arema FC, pada Minggu (10/1). Uji coba itu dilakukan sebagai rangkaian persiapan untuk berlaga di Piala AFF U-22.

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri, mengatakan dalam uji coba melawan Arema FC, dia ingin pemain Timnas U-22 lebih berani untuk menyerang pertahanan lawan. 

"Ini adalah uji coba kedua kami, semoga apa yang menjadi target uji coba dan apa yang telah kami rencanakan berjalan lebih baik," terang Indra di Stadion Gajayana Kota Malang, Jum'at (8/2).

Baca Juga: Makan Konate Bicara Soal Pavel Smolyachenko hingga Lawan Timnas U-22

1. Hasil skor bukan prioritas utama saat lawan Arema FC nanti

Indra Sjafri Ingin Lini Depan Timnas U-22 Lebih Tajam Saat Lawan AremaIDN Times/Isidorus Rio Turangga

Indra menjelaskan, jika dia tidak mengincar hasil. Menurutnya yang paling penting adalah pola permainan Timnas U-22 dan kekompakan tim.

"Ini bukan hasil skor yang jadi konsen kami, tapi bagaimana yang telah kami tugaskan menjadi modal tim," ujarnya.

2. Ada perbaikan di lini tengah dan belakang

Indra Sjafri Ingin Lini Depan Timnas U-22 Lebih Tajam Saat Lawan AremaIDN Times/Isidorus Rio Turangga

Saat melawan Bhayangkara FC, para pemain Timnas U-22 banyak menghasilkan peluang saat menyerang. Akan tetapi, peluang-peluang yang dihasilkan belum bisa dimaksimalkan menjadi gol. 

Selain lini serang, Indra juga menyoroti kinerja pertahanan Timnas U-22. Dia berharap lini pertahanan kinerjanya membaik saat uji coba melawan Arema FC. 

"Produktifitas itu penting, karena ada beberapa peluang yang bisa jadi gol, tapi gak jadi gol. Pertahanan juga sama, harus bisa lebih baik lagi," ujarnya.

3. Telah memanggil Ezra namun gagal

Indra Sjafri Ingin Lini Depan Timnas U-22 Lebih Tajam Saat Lawan AremaPSSI.org

Untuk memperbaiki kinerja lini serang Timnas U-22, Indra telah memanggil Ezra Walian yang saat ini membela klub Belanda, RKC Waalwijk. Akan tetapi, Ezra tak diberikan izin klubnya untuk memperkuat Timnas U-22.

"Jadi apabila nanti klubnya mengizinkan dan tidak banyak persyaratan yang harus dilengkapi, saya akan panggil di AFF," ujarnya.

Baca Juga: Buta Kekuatan Timnas U-22, Milomir Akan Lakukan Eksperimen

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya