Cetak Sejarah Baru, Aji Santoso Incar Semifinal

Aji pernah menjuarai Piala Presiden 2017 lalu

Malang, IDN Times - Persela bermain imbang lawan Barito Putera dengan skor 1 -1. Meski bermain imbang, Persela berhasil menjuarai grup E dengan mendapatkan angka 7 poin dan sekaligus mendapatkan tiket lolos di babak 8 besar Piala Presiden 2019. Pelatih Persela, Aji Santoso mengatakan kelolosan di babak 8 besar ini perlu disyukuri.

"Ini sejarah bagi Persela setelah pertama kalinya dapat lolos di babak 8 besar Piala Presiden," terangnya saat konferensi pers di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (13/3).

1. Lihat rekaman untuk antisipasi serangan Barito

Cetak Sejarah Baru, Aji Santoso Incar SemifinalIDN Times/Bela Ikhsan

Menurut Aji, Barito merupakan tim yang berat untuk dihadapi. Ia pun mengaku telah mempersiapkan dengan melihat beberapa rekaman video saat Barito bermain.

"Rekaman video Barito selalu menang di counter attack. Saya lihat pola permainannya agar bisa diantisipasi," ujarnya.

2. Ada yang perlu diperbaiki lagi

Cetak Sejarah Baru, Aji Santoso Incar SemifinalIDN Times/Bela Ikhsan

Meski lolos, Persela tetap mempunyai pekerjaan rumah. Aji mengatakan pekerjaan rumah itu ialah ketangkasan pemain dalam mempertahankan penguasaan bola. Sebab, gol dari Barito Putera saat lawan Persela pada Rabu, (13/3) di Piala Presiden itu menjadi salah satu kesalahan dari pemain Persela.

"Tiba-tiba bola kena lawan dan kiper juga tak menyangka bola ditendang dari jarah jauh. Itu yang perlu saya perbaiki sebelum babak 8 besar dimulai," katanya.

3. Target bisa lolos ke semi final

Cetak Sejarah Baru, Aji Santoso Incar SemifinalIDN Times/Bela Ikhsan

Soal kans juara, Aji mengaku belum mau berbicara banyak. Menurutnya, Aji ingin Persela tetap fokus kepada babak 8 besar.

"Target awal kami bisa lolos dulu. Setidaknya kami bisa masuk semi final," tandasnya. Aji  sendiri pernah mengangkat trofi Piala Presiden saat melatih Arema FC pada tahun 2017. 

Baca Juga: Main Imbang, Persela Juarai Grup E Piala Presiden

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya