Buta Kekuatan Timnas U-22, Milomir Akan Lakukan Eksperimen

Semua pemain akan mendapat jatah bermain

Malang, IDN Times - Menjelang pertandingan uji coba melawan Timnas U-22, Minggu (10/2), pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengaku buta akan permainan dari garuda muda tersebut. Ia kini sedang mencari info mengenai cara bermain dan taktik timnas muda.

"Saya butuh informasi lebih tentang itu dan saya masih belum tahu bagaimana mereka bermain, bagaimana taktiknya," ujarnya, Kamis, (7/2).

1. Perubahan dalam permainan

Buta Kekuatan Timnas U-22, Milomir Akan Lakukan EksperimenIDN Times/Bela Ikhsan As'at

Dalam pertandingan nanti, Milo mengaku akan mengubah pola permainan di lini tengah. Namun, dirinya masih belum mengetahui pola permainan seperti apa yang akan dijalankan.

"Mungkin kita akan ada perubahan di lini tengah atau taktik, tapi saya masih tidak tahu karena yang paling penting adalah kesempatan untuk menyerang," terangnya.

2. Hasil melawan garuda muda bukan prioritas

Buta Kekuatan Timnas U-22, Milomir Akan Lakukan EksperimenIDN Times/Bela Ikhsan As'at

Menurut Milo, hasil pertandingan melawan garuda muda bukan prioritas utama. Yang utama menurutnya adalah menyuguhkan permainan yang apik kepada Aremania. 

"Karena Aremania ingin disuguhkan apa yang memang kami punya atau bisa kami lakukan," ujarnya.

3. Semua pemain akan bergantian bermain

Buta Kekuatan Timnas U-22, Milomir Akan Lakukan EksperimenIDN Times/Bela Ikhsan As'at

Di sisi lain, setiap pemain nantinya bakal mendapatkan jatah merumput. Milo akan menurunkan setiap pemain selama 40-45 menit atau 1 babak. Namun, tidak semua pemain akan digantikan.

"Kami tidak mungkin mengganti seluruh pemain. Ini adalah pertandingan serius, ini bukan sekadar ujicoba, ini adalah bekal untuk melanjutkan piala Indonesia," tegasnya.

4. Konate tidak akan diganti dalam ujicoba melawan garuda muda

Buta Kekuatan Timnas U-22, Milomir Akan Lakukan EksperimenInstagram/aremafcofficial

Pemain yang tidak akan diganti pada laga lawan garuda muda ialah Makan Konate. Konate akan diberikan permainan penuh waktu untuk menjadi kreator serangan Arema FC. Milo mengatakan kalau dirinya akan berikan kesempatan kepada Sunarto dan Rivaldi. Sebab ia mengaku telah memantau keduanya sejak dalam latihan.

"Konate mungkin tidak akan diganti, mungkin saya akan ganti Linardi James. Dedik akan diganti dan memberikan kesempatan pada Sunarto, termasuk Rivaldi. Semua itu bisa kita lihat di latihan," ujarnya.

Baca Juga: Piala Indonesia Leg Kedua, Arema FC Menang 3-0 Saat Lawan Persita

5. Melakukan evaluasi

Buta Kekuatan Timnas U-22, Milomir Akan Lakukan EksperimenInstagram/aremafcofficial

Selain itu, menurut Milo setelah pertandingan melawan persita pada minggu kemarin, tim Singo Edan banyak evaluasi. 

"Saya harus melakukan evaluasi dulu setelah pertandingan lawan Persita kemarin. Kami punya beberapa koreksi, terutama saat menyerang, nanti akan saya evaluasi usai latihan dan bagaimana seharusnya kita bermain," terangnya.

Baca Juga: Alasan Timnas U-22 Pilih Arema FC dan Bhayangkara FC Sebagai Lawan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya