Barito Menang Lawan Persita, Jacksen Sebut Jadi Modal untuk Lolos Grup

Barito menang telak

Malang, IDN Times - Barito Putera berhasil kalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 pada babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019. Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago mengungkapkan kemenangan ini memperpanjang asa timnya untuk lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019.

"Masih ada peluang untuk melaju di babak selanjutnya. Tentunya kemenangan ini menjadi modal bagi kami," ujarnya saat press conference di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (9/3).

Baca Juga: Jacksen Targetkan Barito Putera Lolos di Fase Grup E Piala Presiden

1. Persita mampu cetak gol di gawang Barito

Barito Menang Lawan Persita, Jacksen Sebut Jadi Modal untuk Lolos GrupIDN Times/Bela Ikhsan As'at

Dalam pertandingan itu, Barito Putera kalah penguasaan bela dari Persita pada babak kedua. Hal itu, kata Jacksen, sempat membuat Barito Putera kebobolan. 

Menurutnya, para pemain Barito memang kelelahan, sehingga Persita bisa membobol gawang timnya. "Jeda persiapan waktu yang singkat untuk latihan membuat pemain kelelahan," ujarnya.

2. Akan benahi dalam penguasaan bola

Barito Menang Lawan Persita, Jacksen Sebut Jadi Modal untuk Lolos GrupIDN Times/Bela Ikhsan As'at

Jacksen mengaku akan membenahi fisik dan taktik para pemain Barito pada pertandingan selanjutnya. Menurutnya, pembenahan itu juga sebagai persiapan tim di Liga 1 2019 nanti.

"Itu wajar apabila ada kekurangan di turnamen ini. Kami akan benahi agar di Liga 1 nanti kami siap semuanya," terangnya.

3. Akan tampil maksimal lawan Persela

Barito Menang Lawan Persita, Jacksen Sebut Jadi Modal untuk Lolos GrupIDN Times/Bela Ikhsan As'at

Barito Putera akan berhadapan dengan Persela Lamongan pada pertandingan lanjutan Grup E pada tanggal 13 Maret 2019. Dalam pertandingan itu, Jacksen memastikan anak asuhnya akan tampil maksimal dan memenangkan pertandingan melawan Persela.

"Kami akan buktikan bahwa kami bisa lolos. Intinya, kamu optimis bisa lolos di penyisihan grup," tandasnya.

Baca Juga: Gavin Kwan Tampil Gemilang, Barito Putera Menang atas Persita

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya