Arema FC Resmi Gandeng Munich X untuk Musim 2019

Baru kali ini Munich X masuk Indonesia

Malang, IDN Times - Musim kompetisi Liga 1 tahun 2019 segera dimulai. Arema FC secara resmi pun memperkenalkan apparel terbaru untuk musim 2019, di kantornya, Rabu, (9/1). Apparel tersebut bernama Munich X yang berasal dari Spanyol.

Diketahui sebelumnya, kerjasama Arema FC bersama Apparel Specs selama 4 tahun telah berakhir pada tahun 2018.  

"Kami ingin mencari suasana yang baru, yang dapat membangkitkan semangat Arema FC," ujar General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo.

1. Manajemen mengaku antusias

Arema FC Resmi Gandeng Munich X untuk Musim 2019IDN Times/Bela Ikhsan

Ruddy mengatakan kerjasama ini merupakan sebuah momentum antara kedua belah pihak dalam menguatkan dan mengembangkan brand image. Majemenen menyatakan sangat bersemangat dengan hal ini. Sebab, Munich X  belum begitu dikenal di Indonesia. Dengan begitu, apparel ini dapat dikembangkan ke pasar Asia Tenggara melalui Arema FC.

"Ini menjadi sebuah tantangan bagi Arema FC, namun dalam kerjasama ini pasti kita bisa menjadi juara," ujarnya

2. Ada 3 kategori jersey yang akan disediakan

Arema FC Resmi Gandeng Munich X untuk Musim 2019IDN Times/Bela Ikhsan

Manajer Bisnis Arema FC, M. Yusrinal Fitriandi yang biasa disapa Inal mengatakan kalau kerjasama dengan apparel Munich X dapat memberikan keunggulan bagi Arema FC. Sebab, bukan hanya kebutuhan perlengkapan latihan dan bertanding saja, tetapi mereka akan mendapatkan paket latihan, pre session, hingga Piala Indonesia.

Selain itu, Inal juga mengatakan bahwa Munich X juga akan menyediakan jersey bagi Aremania. Ada 3 kategori jersey yang akan disediakan oleh Munich X yaitu, Authentic, replica dan fans jersey.

"Untuk harganya menyesuaikan dengan jenis kategori jerseynya. Kami berharap semua kalangan bisa membeli jersey kebanggaan Malang ini," ujarnya.

3. Munich X kalim jersey Arema tak akan sobek walau ditarik 30 cm

Arema FC Resmi Gandeng Munich X untuk Musim 2019IDN Times/Bela Ikhsan

Di sisi lain, Associate Sponsorship Munich X, Sonny Agus Santoso mengatakan kalau jersey yang dikenakan oleh Arema FC sangat berkualitas dengan desain yang dibuat khusus oleh tim Munich X. Ia mengaku kalau bahan jersey Munich X yang digunakan lentur, fleksibel dan mudah menyerap sehingga pemain lebih bebas dalam bermain.

"Kalaupun baju ditarik hingga 30 centimeter, tidak akan ada yg berubah dalam jersey tersebut," ujarnya.

4. Sempat tawarkan kerjasama dua tahun lalu

Arema FC Resmi Gandeng Munich X untuk Musim 2019IDN Times/Bela Ikhsan

Sonny mengatakan, sebenarnya ia telah menawarkan apparel ini sejak 2 tahun yang lalu. Namun, saat itu ia menghormati keputusan Arema FC karena masih memiliki kontrak bersama Apparel Specs. 

"Kita berikan spesial kepada arema pertama di Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Resmi, Milomir Seslija Kembali Latih Arema FC

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya