Arema FC Harus Kalahkan Persita Bila Ingin Lolos Babak 8 Besar

Singo Edan harus menang telak

Malang, IDN Times - Arema FC menempati posisi ketiga grup E Piala Presiden 2019 seusai kalah dari Persela Lamongan di pertandingan kedua babak penyisihan. Akibatnya, Arema FC harus kerja keras jika ingin lolos menuju babak 8 besar. Pada pertandingan terakhir grup E, Arema FC harus mengalahkan Persita Tangerang, pada Rabu (13/3).

Baca Juga: Perubahan Strategi Jadi Kunci Keberhasilan Persela Kalahkan Arema FC

1. Pelatih Arema FC tak ingin remehkan Persita

Arema FC Harus Kalahkan Persita Bila Ingin Lolos Babak 8 BesarIDN Times/Bela Ikhsan As'at

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengatakan jika Persita tak boleh dianggap enteng. Menurutnya, Persita memiliki beberapa pemain hebat dalam diri Egy Melgiansyah dan Chandra Waskito.

Oleh karena itu, timnya harus tetap tampil maksimal untuk bisa lolos di putaran selanjutnya. "Saya tidak mau remehkan Persita. Arema harus tampil percaya diri di kandangnya sendiri agar Aremania bisa bangga," terangnya di Stadion Cakrawala, Selasa (12/3).

2. Harus menang telak dari Persita

Arema FC Harus Kalahkan Persita Bila Ingin Lolos Babak 8 BesarIDN Times/Bela Ikhsan As'at

Meski masih tertahan di peringkat ketiga, Arema FC sebetulnya memiliki peluang besar untuk lolos ke babak 8 besar. Alasannya, Barito Putera, yang ada di peringkat kedua memiliki poin yang sama dengan Arema FC. 

Kedua klub hanya terpaut selisih gol. Barito mempunyai surplus satu gol yang lebih baik, sehingga menempati posisi kedua. Jika ingin lolos, Arema FC harus bisa menang lawan Persita dengan selisih yang lebih baik.

3. Konate dan Lima tetap menjadi andalan mesin pencetak gol

Arema FC Harus Kalahkan Persita Bila Ingin Lolos Babak 8 BesarIDN Times/Bela Ikhsan As'at

Melihat peluang timnya masih ada, Milomir menggenjot pemainnya ketika latihan untuk dapat menunjukkan performa ysng maksimal saat pertandingan. Saat lawan Persita, dia masih mengandalkan Makan Konate dan Robert Lima untuk memimpin lini serang Arema FC.

"Konate dan Lima tetap menjadi andalan bagi kami. Tetapi nanti masih ada yang lainnya untuk membantu serangan dan buat gol untuk kami. Kita tunggu pertandingan hari rabu nanti. Pasti kami menang dan lolos," ungkapnya percaya diri.

4. Masih ada opsi pemain lainnya

Arema FC Harus Kalahkan Persita Bila Ingin Lolos Babak 8 BesarIDN Times/Bela Ikhsan As'at

Selain itu, tidak adanya Johan Alfarizi dan Dedik Setyawan yang ikuti TC Timnas, mengurangi daya dobrak Arema FC dari sisi sayap kiri. Karena itulah, Milomir akan mengantisipasinya dengan dengan mempersiapkan pemain lain.

"Ada penggantinya nanti. Kemampuannya juga tidak jauh seperti yang dimiliki Alfarizi dan Dedik. Ada Ricky Ohorella, Riki Kayame, dan Ridwan Tawainela. Kami memiliki opsi yang banyak," tandasnya.

Baca Juga: Arema FC Menang Dramatis atas Barito, Hamka Hamzah Jadi 'Tumbal'

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya