Temui Jokowi di Istana, Timnas U-22 Diarak Gunakan Bus Persija

Semoga gak berlebihan aja ya sambutannya

Jakarta, IDN Times - Setelah menjuari AFF U-22, skuad  Tim Nasional Indonesia U-22 akhirnya diarak menuju Istana Negara Selasa(26/2) lalu. Mereka menumpang bus double decker, yang merupakan milik klub Liga 1 Persija Jakarta. "Kami berterima kasih kepada Gubernur Anies karena sudah meminjamkan bus ini. Busnya sama seperti yang dipakai arak-arakan Persija beberapa waktu lalu," kata Gatot di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (28/2). Rencananya, mereka akan dijamu langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Cetak Gol di Final AFF, Sani Rizky Ternyata Anggota Polda Metro Jaya

1. Arak-arakan dilakukan hari ini agar Timnas U-22 dapat istirahat

Temui Jokowi di Istana, Timnas U-22 Diarak Gunakan Bus PersijaMasyarakat berfoto bersama trophy juara AFF U-22 di Istana (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Gatot mengungkapkan, arak-arakan dilakukan Kamis ini untuk memberi waktu istirahat bagi para pemain yang akan menghadapi kompetisi selanjutnya.

"Kenapa hari ini dan tidak hari Minggu? Karena mereka juga butuh istirahat. Menurut coach Indra, mereka akan ikut penyisihan Piala Asia," kata Gatot.

Kegiatan arak-arakan Timnas U-22 ini dimulai dari Hotel Sultan, Jalan Sudirman, Semanggi, lalu mengarah ke fly over TVRI atau depan Gedung Kemenpora, belok kiri mengarah ke Hotel Mulia, Plaza FX, Jalan Sudirman, lalu ke MH Thamrin, dan berakhir di Istana Presiden di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Pantauan IDN Times, rombongan skuat "Garuda Muda" telah tiba di Istana sejak pukul 09.30 WIB.

2. Kemenpora minta maaf atas kemacetan yang ditimbulkan

Temui Jokowi di Istana, Timnas U-22 Diarak Gunakan Bus PersijaSesmenpora Gatot(IDN Times/Axel Jo Harianja)

Sebelumnya, Gatot meminta maaf kepada masyarakat yang menggunakan jalan di sejumlah rute yang dilalui Timnas tersebut.

"Kami atas nama pemerintah menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat di sekitar Sudirman hingga MH Thamrin, karena terjadi kemacetan," ujar Gatot saat ditemui di Hotel Sultan Jakarta Pusat, Kamis (28/2) pagi.

3. Arak-arakan sebuah bentuk apresiasi

Temui Jokowi di Istana, Timnas U-22 Diarak Gunakan Bus PersijaArak-arakan Timnas U-22 (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Arak-arakan tersebut dikatakan Gatot, merupakan bentuk apresiasi kepada Timnas U-22 yang berhasil menjadi juara dalam pertandingan Piala AFF 2019.

"Walaupun ini kelasnya Asia Tenggara, tapi yang utama adalah bahwa ini sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah. Ini bukan sesuatu yang berlebihan," Gatot menjelaskan.

Baca Juga: Juara di AFF U-22, Timnas Diarak Menuju Istana Negara 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya