Tuan Rumah Pildun U-20, PSSI Jatim Upayakan Timnas Berlaga di GBT

Bonek udah siap?

Surabaya, IDN Times - Kabar gembira datang dari dunia sepak bola. Untuk pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. Mengetahui hal tersebut Asprov PSSI Jatim menyatakan akan memaksimalkan momen ini.

1. Kebanggaan bagi Jatim dan Surabaya

Tuan Rumah Pildun U-20, PSSI Jatim Upayakan Timnas Berlaga di GBTKetua PSSI Jatim sekaligus Calon Exco PSSI, Ahmad Riyadh (23/10). IDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Ketua PSSI Jatim, Ahmadh Riyadh mengatakan, penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah merupakan kepercayaan yang tinggi dari FIFA. Ia menilai hal ini menjadi kebanggan sekaligus prestasi.

"Prestasi bagi Indonesia dan Surabaya, Jawa Timur khususnya," ujarnya, Kamis (24/10).

Karena dari sepuluh kota yang akan menyelenggarakan Piala Dunia U-20, salah satunya ialah Surabaya. Nah, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menjadi salah satu venue pertandingan.

Baca Juga: Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, PSSI: Terima Kasih Jokowi

2. Segera koordinasi dengan wali kota

Tuan Rumah Pildun U-20, PSSI Jatim Upayakan Timnas Berlaga di GBTWali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat menggelar jumpa pers di kediamannya, Rabu (23/10). IDN Times/Fitria Madia

 

Untuk itu, lanjut Riyadh, pihaknya tidak ingin mengecewakan banyak pihak. Bak orang bersepeda, PSSI Jatim segera berkoordinasi dengan Wali Kota Surabaya untuk pematangan venue pertandingan.

"Koordinasi wali kota dan pemangku kepentingan di Jatim untuk mensusksekan acara. Harus mulai sekarang bekerja. Momentum yang baik untuk Jatim dan Surabaya," kata Riyadh.

3. Upayakan Indonesia berlaga di Surabaya

Tuan Rumah Pildun U-20, PSSI Jatim Upayakan Timnas Berlaga di GBTGelora Bung Tomo, Surabaya. IDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Tekait peluang timnas Indonesia U-20 bisa berlaga di Stadion GBT, Riyadh akan mengupayakan hal tersebut. Ia mengakui antusias masyarakat Jatim dalam mendukung Garuda Muda sangat tinggi.

Terbukti saat laga uji coba tim asuhan Fakhri Husaini menghadapi Tiongkok beberapa waktu lalu di Surabaya. Ditambah lagi beberapa kompetisi timnas kelompok umur waktu diselenggarakan di Sidoarjo yang sangat membludak.

"Insyallah (main di Surabaya), kita timbang selama di Indonesia main yang terbaik main di Surabaya dan Jatim. Pengalaman main U-16 U-19 (di Sidoarjo) sangat luar biasa, antusias masyarakatnya," tambahnya.

4. Mulai gelar rapat pekan depan

Tuan Rumah Pildun U-20, PSSI Jatim Upayakan Timnas Berlaga di GBTKetua PSSI Jatim sekaligus Calon Exco PSSI, Ahmad Riyadh (23/10). IDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Tak lupa, Riyadh meminta dukungan dan doa kepada masyarakat agar semua persiapan Piala Dunia U-20 berjalan lancar. Saat ini, ia tengah mengagendakan rapat besar mulai pekan depan sebelum koordinasi dengan Pemkot Surabaya.

"Semoga sukses. Mohon dukungan. Iya (persiapkan bersama pemkot), tapi kita (PSSI Jatim) harus mulai rapat lengkap minggu depan," pungkasnya.

Sekadar diketahui, ada 10 stadion yang disipakan adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Pakansari, Stadion Patriot Chandrabhaga, Stadion Manahan, Stadion Gelora Jakabaring, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Gelora Bung Tomo, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Baca Juga: Resmi, Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya