Timnas Gagal di Piala AFF 2018, Menpora: Saya Akan Evaluasi

Cepat dievaluasi semuanya aja, Pak!

Surabaya, IDN Times - Kegagalan Timnas di ajang Piala AFF 2018 menambah daftar catatan merah persepakbolaan Indonesia. Pasalnya, Indonesia dipastikan tidak lolos ke fase semifinal, padahal masih menyisahkan laga melawan Filipina. Hal ini pun menjadi perhatian khusus dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. 

Baca Juga: Ini Tanggapan Edy Rahmayadi Soal Petisi Agar Tak Rangkap Jabatan

1. Menpora sebut evaluasi jajaran pelatih, pemain itu penting

Timnas Gagal di Piala AFF 2018, Menpora: Saya Akan EvaluasiIDN Times/Ardiansyah Fajar

Imam mengatakan bahwa pemain dan jajaran pelatih Timnas Indonesia akan dievaluasi. Dia pun mempertanyakan kinerja PSSI karena kurang cepat untuk melakukan evaluasi.

"Saya berharap betul Ketua Umum PSSI (Edy Racmayadi) untuk mengevaluasi ada apa di internal organisasi federasi," ujarnya saat ditemui usai acara wisuda Univeristas Sunan Giri Surabaya di Dyandra Convention Center, Minggu (25/11).

2. Menpora akan turun tangan evaluasi

Timnas Gagal di Piala AFF 2018, Menpora: Saya Akan EvaluasiIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Imam juga mengaku khawatir jika dalam kubu PSSI sudah mulai tidak sehat lagi. Dia menegaskan akan turun tangan untuk mengatasi polemik ini. 

"Jangan sampai ada cita-cita yang baik kemudian terhambat karena soal kepentingan d idalam organisasi PSSI. Tapi saya terus terang akan mengevaluasi setelah AFF ini," tegasnya.

3. Menpora minta Timnas Indonesia berjuang sekuat tenaga di laga sisa

Timnas Gagal di Piala AFF 2018, Menpora: Saya Akan EvaluasiDok.affsuzukicup2018

Terkait pertandingan sisa Indonesia melawan Filipina, Imam berharap tak ada yang perlu dikorbankan. Dia meminta para punggawa tim asuhan Bima Sakti harus tetap fokus. "Artinya mereka akan berjuang sekuat tenaga sampai titik darah penghabisan apapun hasilnya. Nah ini yang harus kita hargai," katanya.

4. Ketua PSSI sebut wartawan baik timnas akan baik

Timnas Gagal di Piala AFF 2018, Menpora: Saya Akan EvaluasiInstagram.com/@edy_rahmayadi

Sebelumnya, beberapa unggahan video yang viral atas pernyataan Ketua Umum PSSI Edy Rachmayadi. Ketika ditanya evaluasi apa yang harus dilakukan usai Piala AFF 2018, dia justru menyalahkan para awak media. "Wartawannya yang harus baik. Kalau wartawannya baik, pasti Timnasnya baik," tegasnya.

5. Indonesia puasa gelar Piala AFF selama 22 tahun

Timnas Gagal di Piala AFF 2018, Menpora: Saya Akan EvaluasiANTARA FOTO/Reno Esnir

Kegagalan Timnas Indonesia harus mengubur asa juara. Sudah 22 tahun Indonesia tak lagi merasakan gelar Piala AFF yang dulu bernama Tiger Cup. Harapan lolos fase grup itu sirna usai Indonesia dijungkalkan Thailand dengan skor akhir 2-4.

Baca Juga: "Tak Masalah", Ini Kata Hayono Isman Soal Rangkap Jabatan Ketua PSSI

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya