Comscore Tracker

Tergeser David da Silva, Amido Balde Pamit dari Persebaya

Ia pamit dengan baik-baik

Surabaya, IDN Times - Datangnya dua pemain baru, David da Silva dan Aryn Williams  membuat Persebaya Surabaya harus mencoret beberapa pemain asing. Ini tak lepas dari regulasi kuota pemain asing di Shopee Liga 1 2019 yaitu dua pemain non asia dan satu pemain asia. Salah satu korban dari datangnya dua pemain anyar ini striker Amido Balde.

 

1. Balde pamit ke rekan tim

Tergeser David da Silva, Amido Balde Pamit dari PersebayaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Satu pemain yang dicoret ialah penyerang, Amido Balde. Posisinya tergeser oleh penyerang Brazil, David da Silva. Meski begitu, penyerang bernomor punggung 9 itu menyempatkan diri berpamitan kepada rekan tim.

"Jadi Balde tadi pamitan untuk dia masuk baik-baik kita terima baik dan keluar baik. Itu attitude yang perlu dicontoh pemain lain," ujar caretacker Persebaya, Bejo Sugiantoro, Rabu (28/8).

2. Pencoretan merupakan keputusan manajemen dan tim pelatih

Tergeser David da Silva, Amido Balde Pamit dari PersebayaIDN Times/Tunggul Kumoro

 

Ditanya terkait pencoretan Balde, Bejo tidak mau banyak komentar. Dia menyebut keputusan tersebut hasil evaluasi manajemen. Legenda hidup Persebaya ini juga menyampaikan, keputusan ini bisa dinilai sendiri oleh Bonek.

"Dunia sepakbola seperti itu. Semua keputusan tetap yang terbaik untuk Persebaya. Bukan keputusan saya lho. Bonek bisa menilai kinerjanya seperti apa. Bonek supporter yang pintar jadi kontribusi tiap pemain, jangankan dengan pemain, manajemen saja, Bonek bisa menilai," terang Bejo.

3. Ada kemungkinan satu pemain asing lagi dicoret

Tergeser David da Silva, Amido Balde Pamit dari PersebayaIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Tanda tanya besar masih ada di The Green Force. Pasalnya, proses naturalisasi Otavio Dutra tak kunjung selesai. Dengan kondisi itu, tidak menutup kemungkinan ada satu gelandang asing yang dicoret. Persebaya sendiri saat ini memiliki dua gelandang asing, yaitu Manu Jalilov dan Damian Lizio.

Meskipun begitu, Bejo tidak bisa bicara banyak. Ia masih menunggu pelatih anyar Alfred Riedl dan sang asisten Wolfgang Pikal. "Saya gak bisa bicara tentang pemain asing. Nanti bisa ditanyakan ke Wolfgang Pikal dan Riedl seperti apa," kata Bejo.

Baca Juga: Semen Padang Vs Persebaya: Ajang Pembuktian Amido Balde dan Karl Max

4. Keputusan berada di tangan Riedl dan Wolfgang Pikal

Tergeser David da Silva, Amido Balde Pamit dari PersebayaInstagram.com/officialpersebaya

 

Bejo menambahkan, nantinya dia hanya akan membantu kepemimpinan Riedl dalam meramu strategi. Dia menegaskan kalau bukan penentu kebijakan, sehingga tidak ada polemik di tim pelatih Persebaya.

"Karena ada sebagian sosmed salah mengartikan. Nanti polemik. Riedl tidak ada, nanti sesuai arahan dari saya. Jangan. Harus sesuai apa yang saya sampaikan. Saya tidak sedikit pun mencampuri urusan siapa yang masuk dan keluar," tandas Bejo.

Baca Juga: Persebaya Datangkan Aryn Williams untuk Putaran Kedua Liga 1 2019

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You