Comscore Tracker

Tak Permasalahkan Sistem Bubble, Aji Fokus Cari 3 Poin Lawan Barito

Tak masalahkan sistem bubble

Surabaya, IDN Times - Kompetisi Liga 1 2022/2023 akhirnya kembali digulirkan. Kepastian ini didapat setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Namun, lanjutan kompetisi kali ini dengan sistem gelembung atau bubble. Tak hanya sistem gelembung, pertandingan juga akan digelar tanpa penonton. Persebaya Surabaya sendiri akan melawan Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada Selasa (6/12/2022).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku tak terlalu mempermasalahkan keputusan federasi sepak bola Indonesia, PSSI dan PT LIB melanjutkan sisa kompetisi putaran pertama ini dengan sistem gelembung. Tapi, dia berharap, kompetisi kembali normal dengan sistem kandang-tandang serta adanya penonton pada putaran kedua.

"Kami tidak masalah. Kami support. Mungkin ini terbaik saat ini. Untuk beberapa pertandingan putaran pertama. Mudah-mudahan putaran kedua normal, home-away lagi," ujarnya saat konferensi pers pada Senin (5/12/2022).

Mantan pelatih Persela Lamongan ini pun tak mau memusingkan format kompetisi. Dia hanya pengin fokus jelang pertandingan yang dihadapi. Meski, Aji sendiri mengklaim timnya sudah sangat siap melawan Barito.

"Kami sudah sangat siap menghadapi Barito. Mudah mudahan keadaan bagus. Menampilkan permainan ciri khas Persebaya," kata dia.

Kesiapan itu juga ditegaskan gelandang Persebaya, Andre Oktaviansyah. Dia mengaku tidak gerogi dalam pertandingan besok. Bahkan, sudah sangat menunggu untuk bisa memberikan penampilan terbaiknya untuk mengantarkan Bajol Ijo--julukan Persebaya- meraih tiga poin.

"Persiapan jelas sudah siap. Kalau untuk grogi gak ada," tegasnya. Untuk suporter tetap dukung kita, semoga tiga poin untuk Persebaya," pinta Andre kepada Bonek.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya