Comscore Tracker

Strateginya Akan Dibocorkan Irfan Jaya, Aji: Tidak Masalah

Persebaya akan melawan PSS 

Surabaya, IDN Times - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso angkat bicara perihal berita yang santer kalau Irfan Jaya akan membocorkan strateginya di Piala Menpora 2021. Seperti diketahui, Irfan merupakan eks pemain Persebaya yang pindah ke PS Sleman. Kedua klub sendiri akan bertemu dalam penyisihan Piala Menpora.

1. Tegaskan tak masalah jika Irfan bocorkan strateginya ke PS Sleman

Strateginya Akan Dibocorkan Irfan Jaya, Aji: Tidak MasalahUston Nawawi dan Bejo Sugiantoro mendampingi Aji Santoso (tengah) dalam sesi Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Senin (4/11) sore. Dok. Istimewa (Persebaya.id)

Aji pun dengan santai menanggapi berita itu. Pelatih yang pernah jadi kapten Persebaya ini menegaskan tidak masalah jika mantan penggawa andalannya itu ada niatan membocorkan strategi ke tim barunya, PS Sleman.

"Gak masalah, itu tidak apa-apa silakan saja. Memang Irfan pernah main di Persebaya, tapi menurut saya tidak ada masalah," ujarnya usai mimpin latihan, Kamis (18/3/2021).

2. Beri sinyal punya strategi beda di Piala Menpora

Strateginya Akan Dibocorkan Irfan Jaya, Aji: Tidak MasalahPelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso optimis timnya bisa berprestasi. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih lanjut, mantan Pelatih Persela Lamongan itu memberi sinyal kalau mempunyai strategi maupun taktik baru yang tidak diketahui Irfan. Terlebih, komposisi tim asuhannya sekarang banyak mengalami perubahan. Semuanya pemain lokal dan mayoritas muda-muda

"Kita juga punya banyak akternatif untuk memainkan pemain-pemain yang ada. Jadi menurut saya tidak ada masalah," tegas Aji.

Baca Juga: Eks Striker Arema Ngelamar ke Persebaya

3. Persiapan mental dan fisik pemain jadi fokus

Strateginya Akan Dibocorkan Irfan Jaya, Aji: Tidak MasalahLiga-Indonesia.id

Tak hanya soal strategi, Aji juga berfokus pada mental pemainnya. Dia memastikan kondisi fisik maupuj mental sudah disiapkannya. Terlebih banyak pemainnya yang masih muda dan minim kompetisi di liga kasta utama.

"Yang jelas, kondisi fisik dan mental sudah saya siapkan dengan baik meskipun memang kondisi pemain tidak 100 persen. Tapi mereka bugar 100 persen," katanya.

"Saya selalu sampaikan kepada seluruh pemain saat latihan, bagaimana pemain bisa tampil konsisten juga bergantung pada kondisi mental pemain. Artinya, mereka butuh istirahat, butuh makan yang cukup, butuh menjaga diri kalau sudah baik ini berpengaruh ke mental mereka," imbuh Aji.

Baca Juga: Persebaya Tunggu 4 Pemain Timnas untuk Matangkan Skuad

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya