Comscore Tracker

Satgas Antimafia Bola Datangi Kantor Asprov Jatim, Ada Apa?

Mafia di Jatim udah was was pasti nih

Surabaya, IDN Times - Kantor Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur (Jatim) di Jalan Ketampon Surabaya didatangi oleh beberapa polisi pukul 10.00 WIB, Selasa (15/1). Kemudian, sekitar pukul 12.00 WIB, beberapa orang yang berpakaian hitam putih terpantau keluar dari kantor PSSI Jatim dan langsung masuk ke mobil bewarna hitam. Informasi yang dihimpun IDN Times, polisi tersebut ialah Satgas Antimafia Bola.

1. Satgas Antimafia tidak lakukan penggeledahan

Satgas Antimafia Bola Datangi Kantor Asprov Jatim, Ada Apa?IDN Times/Ardiansyah Fajar

Juru Bicara Satgas Antimafia Bola Mabes Polri, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan bahwa Satgas Antimafia Bola mendatangi Kantor Asprov PSSI Jatim. Dia pun menampik kalau pihaknya melakukan penggeledahan. "Tidak ada penggeledahan. Satgas Antimafia Bola koordinasi dengan Asprov Jatim," ujarnya saat dikonfirmasi IDN Times, Selasa (15/1).

2. Komunikasi untuk ungkap terduga tersangka mafia bola

Satgas Antimafia Bola Datangi Kantor Asprov Jatim, Ada Apa?IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

 

Argo juga mengatakan terus koordinasi dengan PSSI Jatim ini untuk mengungkap keterlibatan terduga mafia bola di Jatim. "Itu koordinasi saja Satgas (Antimafia) Bola tersangka Vigit (Waluyo) komunikasi saja. Bukan dalam rangka penggeledahan," terang Pria yang juga Kabid Humas Polda Metro Jaya ini.

3. Minta berkas Piala Suratin 2009-2018

Satgas Antimafia Bola Datangi Kantor Asprov Jatim, Ada Apa?IDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh mengatakan, kedatangan Satgas Antimafia Bola memang mencari sejumlah berkas terkait kompetisi Piala Suratin, yang digelar dalam kurun waktu tertentu. "Hanya meminta data dokumen surat Piala Suratin 2009 sampai 2018, serta berkas pertanggung jawaban wasit saat pertandingan itu saja," katanya.

Baca Juga: Setelah Mbah Putih, Polisi Tangkap Oknum Wasit dalam Kasus Mafia Bola 

4. Cari berkas pertanggungjawaban wasit

Satgas Antimafia Bola Datangi Kantor Asprov Jatim, Ada Apa?IDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Riyadh juga menyebut Satgas Antimafia Bola juga mencari dokumen pertanggungjawaban wasit saat Piala Suratin. "Dan pertanggungjawaban wasit saja. Karena butuh waktu juga jika cari dokumen 2009," pungkasnya.

Baca Juga: Bendahara PSSI Batal Penuhi Panggilan Satgas Anti Mafia Bola  

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You