'Ritual' Khusus Evan Dimas Jelang Final AFF Indonesia Vs Thailand

Semoga Evan bisa melengkapi gelar AFF nnya

Surabaya, IDN Times - Istri Evan Dimas Darmono, Dewi Zahra Hakim membeberkan bahwa ada kebiasaan khusus yang dilakukan sang suami jelang berlaga bersama Timnas Indonesia. 'Ritual' itu juga dilakukannya selama perhelatan Piala AFF Suzuki 2020. Termasuk, akan dilakukan Evan jelang laga final kontra Thailand.

1. Ritual khusus itu video call dengan istri dan orangtua

'Ritual' Khusus Evan Dimas Jelang Final AFF Indonesia Vs ThailandEvan Dimas, pemain Bhayangkara Solo FC (Website/bhayangkarasolofc)

Zahra--panggilan karib istri Evan-- mengatakan, Evan selalu menyempatkan diri untuk menghubungi orangtua dan dirinya via panggilan video sebelum pertandingan. Pemain bernomor punggung enam ini meminta restu agar mendapat kelancaran dan kekuatan untuk membawa Indonesia menang.

"Sebelum tanding biasanya dia video call ke semua orangtua dan saya. Kita selalu doa bersama supaya diberi kelancaran dan perlindungan ketika bertanding, semoga menang," ujarnya.

2. Ikut nobar sama keluarga dan tetangga

'Ritual' Khusus Evan Dimas Jelang Final AFF Indonesia Vs ThailandReza Prabowo via instagram.com/evhandimas

Khusus untuk final nanti, Zahra bersama keluarga besar akan ikut nonton bareng (nobar) di kawasan tempat tinggal di Ngemplak, Surabaya pada Rabu (29/12/2021) malam. Nobar ini akan dihadiri para tetangganya. Mereka akan mendukung penuh Indonesia di final.

"Semoga Timnas Indonesia dapat juara. Di rumah tidak hanya keluarga besar saja Insya Allah tetangga juga mau nonton di balai desa untuk mendoakan dan mensuport," kata dia. 

Baca Juga: Jadi Sorotan, Resepsi Pernikahan Evan Dimas Akhirnya Ditunda

3. Evan arek Suroboyo yang jadi kapten timnas

'Ritual' Khusus Evan Dimas Jelang Final AFF Indonesia Vs ThailandEvan Dimas dan istri (instagram.com/evhandimas)

Sekadar diketahui, Evan merupakan arek asli Suroboyo yang masih berusia 26 tahun. Saat ini dia bermain di Bhayangkara FC. Penampilan yang stabil membuat pelatih Shin Tae-yong kepincut memboyongnya ke Timnas Indonesia. Evan kerap menjadi kapten di timnas.

Nah untuk laga final Piala AFF Suzuki 2020, akan digelar dua leg di Stadion Nasional, Singapura. Leg pertama akan digelar pada Rabu (29/12/2021). Sedangkan, pertemuan kedua berlangsung pada (1/1/2022). Evan sendiri sebelumnya juga pernah mengangkat Piala AFF-U19 pada tahun 2013.

Baca Juga: Evan Dimas, Penyintas Timnas Indonesia di Piala AFF

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya