Comscore Tracker

Rindu Atmosfer Sidoarjo, Alasan Timnas U-19 Pilih Uji Coba di Jatim

Dua kali Timnas juara di gelora Delta Sidoarjo

Sidoarjo, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini membeberkan alasan menunjuk Sidoarjo sebagai tempat terakhir uji coba timnya, sebelum mengikuti turnamen Piala AFF U-18 di Vietnam. Ternyata, ujicoba ini didasari kerjasama dengan Asprov Jatim.

"Ini adalah salah satu bentuk kerjasama, antara Asprov Jatim dengan PSSI. Uji coba ini juga dalam rangka jelang pembukaan Liga 3 wilayah Jatim," ujar Fakhri, Rabu (17/7).

1. Antusias Sidoarjo dirindukan

Rindu Atmosfer Sidoarjo, Alasan Timnas U-19 Pilih Uji Coba di JatimInstagram/Agusdaisuke

 

Fakhri mengaku sangat antusias dengan Kabupaten Sidoarjo. Baginya Kota Udang ini memiliki peran penting dalam kesuksesan Timnas tahun lalu, saat ia mengarsiteki Timnas U-16 yang berhasil juara Piala AFF.

"Sekjen mengintruksikan main di Sidoarjo, mendengar ini kami harus kembali kesini. Terutama eks pemain U-16 punya pengalaman luar biasa didukung penuh oleh warga Jatim terutama Sidoarjo," katanya.

2. Ingin silahturahim dengan masyarakat Jatim khususnya Sidoarjo

Rindu Atmosfer Sidoarjo, Alasan Timnas U-19 Pilih Uji Coba di JatimIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Fakhri menambahkan, ujicoba ini juga sebagai bersilaturahim dengan masyarakat Sidoarjo. Karena hampir setahun mereka tidak kembali ke kota yang penuh kenangan ini. Terutama Atmosfer dan dukungan warga Jatim sangat luar biasa untuk memberikan motivasi kepada para pemain Timnas Indonesia U-19.

"Kami ingin bersilaturahmi meski tidak semua pemain U-16 ada di sini. Sebagian mereka mewakili, ingin bersilaturahmi kepada masyarakat sekitar," kata Fakhri.

Baca Juga: Keren! Timnas Pelajar Indonesia Masuk 4 Besar Dunia di IBER Cup 2019

3. Melihat kemampuan dan kekompakan tim

Rindu Atmosfer Sidoarjo, Alasan Timnas U-19 Pilih Uji Coba di JatimIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Selain itu, Fakhri juga menyampaikan ujicoba melawan tim liga 3 ini untuk melihat kemampuan para pemain, bukan soal mencari kemenangan. Tim pelatih juga masih akan melihat performa para pemain satu sama lain. Sebab mereka dipersiapan untuk Piala AFF U-18 di Vietnam, pada Agustus mendatang.

"Target disini bukan soal menang dan kalah, tapi melihat performa pemain sampai sejauh mana karena mereka ini masih saling berkompetisi satu sama lain," ungkapnya.

4. Sebagai salah satu penyeleksian pemain

Rindu Atmosfer Sidoarjo, Alasan Timnas U-19 Pilih Uji Coba di Jatimpssi.org

 

Fakhri menambahkan akan ada 23 pemain yang akan ia bawa ke Vietnam. Namun ia saat ini masih menyeleksi 28 pemain yang akan mengikuti ujicoba di Sidoarjo.

"Saya masih menyeleksi beberapa pemain, saya akan pilih hanya 23 pemain. Sedangkan saat ini pemain ada 28 pemain," pungkas Fakhri.

Baca Juga: Jelang Piala AFF U-19 Vietnam, Timnas Jajal Tiga Tim Jatim

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya