Profil Pelatih Fisik Baru Persebaya Surabaya, Eks Timnas Putri

Salam satu nyali, WANI!

Surabaya, IDN Times - Jelang Piala Menpora 2021, Persebaya Surabaya mendatangkan pelatih fisik baru. Adalah Muhammad Alimudin.

Ali, sapaan akrabnya pernah masuk dalam jajaran kepelatihan Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia. Lantas bagaimana perjalanan karirnya?

1. Pernah masuk jajaran kepelatihan Sriwijaya FC dan Barito Putera

Profil Pelatih Fisik Baru Persebaya Surabaya, Eks Timnas PutriPelatih fisik Persebaya, Muhammad Alimudin (kiri) saat masih di Barito Putera. Instagram/@muhamadalimudin03

Pria kelahiran Bekasi, Jawa Barat itu memulai karirnya di tim asal Palembang, Sriwijaya FC pada 2017 lalu.

Lepas dari jajaran kepelatihan Laskar Wong Kito, Ali berlabuh ke tim Elite Pro Academy Barito Putera untuk Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2018-2019.

"Saya pernah di Sriwijaya dan Barito," ujarnya melansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Baca Juga: PSSI Terbitkan SK Penundaan Liga, Persebaya Tanyakan Hak Klub

2. Punya lisensi B Diploma pernah latih Timnas Putri dan kenal coach Gassely

Profil Pelatih Fisik Baru Persebaya Surabaya, Eks Timnas PutriPelatih fisik Persebaya, Muhammad Alimudin (jersey merah) ketika bermain bola. Instagram/@muhamadalimudin03

Ali yang memegang lisensi kepelatihan B Diploma itu sempat melatih penggawa Timnas Putri Indonesia. Dia juga kenal akrab dengan pelatih fisik Persebaya sebelumnya, Gassely Jun Panam.

Mereka merupakan teman saat sama-sama duduk di bangku perkuliahan di Universitas Negeri Jakarta. Untuk diketahui, Gassely meninggalkan Persebaya karena masuk ke Timnas Putri.

"Saya tahunya info dari coach Gassely, karena kita masuk kuliah bareng dan lulus juga bareng," ucapnya.

3. Siap berkontribusi di Persebaya

Profil Pelatih Fisik Baru Persebaya Surabaya, Eks Timnas PutriPersebaya ketika kenalkan pelatih fisik, Muhammad Alimudin. Dok. Persebaya

Ali mengaku bersyukur bisa bergabung dengan tim berjuluk Bajul Ijo. Dia ingin memberikan yang terbaik untuk para penggawa Persebaya dan Bonek -pendukung Persebaya dalam kompetisi pramusim mendatang.

"Alhamdulillah bisa masuk dalam keluarga besar Persebaya," pungkasnya.

Baca Juga: Dua Eks Penggawa Persela Merapat ke Persebaya

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya