Comscore Tracker

Persebaya Vs Tira Persikabo, Adu Taktik Djanur dan RD

Seru ini! Kamu dukung siapa?

Surabaya, IDN Times - Laga berat akan dihadapi Ruben Sanadi dan kawan-kawan saat menjamu Tira Persikabo pada pekan-10 Shopee Liga 1 2019. Rencananya, pertandingan ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pukul 18.30 WIB, Minggu (21/7).

1. Strategi Djanur Time ditunggu untuk taklukkan pemuncak klasemen

Persebaya Vs Tira Persikabo, Adu Taktik Djanur dan RDPersebaya.id/Satrio Wicaksono

Laga ini tentunya sarat akan gengsi dengan dua juru racik taktik yang handal. Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman tentunya ingin mengakhiri tiga hasil minor. The Green Foce harus kalah di dua laga tandang, kalah lawan PSS Sleman, 2-1 dan PSM, 2-1. Ditambah lagi ditahan seri di kandang ketika menjamu Barito Putera, 2-2.

Tentunya harapan Bonek, pendukung setia Persebaya disematkan di pundak Djanur sapaan akrab Djadjang. Pelatih asal Majalengka itu diharapkan bisa memberi kemenangan. Bukan tidak mungkin, karena pertemuan terakhir di Stadion GBT saat Piala Presiden, Persebaya menang 3-1.

Terlebih strategi "Djanur Time" jelang akhir laga saat ini sedang ditunggu. Pelatih satu ini memang beberapa kali memberi kejutan dan bisa membawa timnya menang saat laga akan berakhir semenjak membesut Persib Bandung. Di Persebaya, ia melakukannya beberapa kali ketika di Piala Presiden 2019.

2. RD belum pernah bawa Tira Persikabo ke jurang kekalahan

Persebaya Vs Tira Persikabo, Adu Taktik Djanur dan RDIDN Times/Hendy Wardhana

Sementara Tira Persikabo tak mau gentar begitu saja. Tim asuhan Rahmad Darmawan atau yang sering disapa RD ini mempunyai rekor yang spektakuler hingga pekan ke-9 Shopee Liga 1. Yaitu belum pernah kalah dan memuncaki klasemen sementara.

Bahkan di tiga laga sebelumnya, The Army menang dua kali melawan Persija, 5-3 (kandang) dan Semen Padang FC, 1-3 (tandang). Sementara satu laga lain harus berakhir imbang 2-2 saat menjamu Madura United FC (kandang).

Terkait lima pertemuan dengan Bajul Ijo, Tira Persikabo hanya pernah menang satu kali saja. Yaitu pada laga tandang di Liga 1 2018 dengan skor 0-2. Sementara emoat pertemuan lainnya, dua kali dimenangkan Persebaya dan dua pertandingan seri.

3. Adu tajam Irfan Jaya dan Ciro Alves

Persebaya Vs Tira Persikabo, Adu Taktik Djanur dan RDIDN Times/Enggal Hendy Wardhana

Di sektor pemain, Persebaya nampaknya berharap penuh dengan penyerang lokal, Irfan Jaya. Pemain asal Sulawesi ini diperkirakan mempunyai kepercayaan diri yang meningkat. Pasalnya di laga sebelumnya saat bertamu ke Makassar, Irja sapaan akrabnya menceploskan satu gol.

Sedangkan di kubu tim tamu, masih mengandalkan penyerang, Ciro Alves yang sudah melesatkan tujuh gol. Pemain asal Brasil ini diperkirakan dalam motivasi untuk bisa menduduki top skor karena hanya selisih satu gol saja dengan penyerang Persela, Alex Goncalves yang mengemas delapan gol.

4. Prediksi susunan pemain

Persebaya Vs Tira Persikabo, Adu Taktik Djanur dan RDIDN Times/Enggal Hendy Wardhana

Persebaya diprediksi akan menggunakan formasi andalan 4-3-3 dengan susunan pemain sebagai berikut: Miswar Saputra, Ruben Sanadi, Otavio Dutra, M. Syaifuddin, Novan Sasongko, M Hidayat, Misbakus, Damian Lizio, Irfan Jaya, Manu Jalilov dan Amido Balde.

Sedangkan Tira juga diprediksi menerapkan formasi 4-3-3 dengan susunan pemain: Angga Saputra, Abduh Lestaluhu, Khursed, Andy Setyo, Rifar Marasabessy, Manahati Lestusen, Wawan Febrianto, Parfait, Ciro Alves, Osas Saha, dan Loris Arnaud.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You