Comscore Tracker

Persebaya Tambah Bek dan Striker Jelang Liga 1 2022/2023

Empat penyerang Persebaya sudah lengkap

Surabaya, IDN Times - Lini serang dan pertahanan Persebaya Surabaya mendapat perhatian khusus dari pelatih, Aji Santoso. Dua pemain baru pun didatangkan untuk mematangkan kekuatan Bajol Ijo--julukan Persebaya- pada kompetisi Liga 1 2022/2023.

1. Datangkan Mancini sebagai striker, Riswan sebagai bek

Persebaya Tambah Bek dan Striker Jelang Liga 1 2022/2023Pemain Persebaya Surabaya Fandry Imbiri (dua dari kiri) sesaat setelah menyundul bola dan coba diadang oleh bek PSM Makassar Steven Paulle (dua dari kiri) dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 10 November 2018. (Persebaya.id/Satrio Wicaksono)

Dua pemain baru yang berhasil digaet ialah Julian Mancini dan Riswan Lauhin. Nah, Mancini berposisi sebagai striker alias penyerang. Sedangkan Riswan berposisi sebagai bek.

"Kualitas dia (Riswan Lauhin) layak di Persebaya. Begitu juga dengan Mancini," kata Aji, Senin (27/6/2022).

Hadirnya Mancini, kata Aji, dinilai sangat ideal. Kini, keinginan memiliki empat penyerang sudah terpenuhi. "Cukup ideal punya empat striker, pemain asing (Silvio Junior), Mancini, Januar, dan pemain mudanya Bowo (Widi Syarief)," kata dia.

Baca Juga: HUT Persebaya, Bonek Bonita Nobar Piala Presiden

2. Tak lagi datangkan pemain, fokus matangkan tim

Persebaya Tambah Bek dan Striker Jelang Liga 1 2022/2023Persebaya gelar latihan perdana (Dok. Persebaya)

Hadirnya dua pemain ini dirasa sudah cukup bagi Aji. Dia tidak akan mendatangkan kembali pemain baru, hal tersebut tak akan dilakukan. Mantan pelatih Persela Lamongan ini menyebut, jika komposisi pemain yang dimilikinya saat ini sudah lengkap.

"Kami sudah selesai, tidak ambil pemain lagi. Sudah cukup," kata Aji.

3. Fokus lakukan pemusatan latihan di Yogyakarta

Persebaya Tambah Bek dan Striker Jelang Liga 1 2022/2023Persebaya gelar latihan perdana (Dok. Persebaya)

Sekarang ini, sambung Aji, Persebaya fokus melakukan pemusatan pelatihan. Pemusatan latihan digelar di Yogyakarta sejak 24 Juni 2022  bakal berakhir 5 Juli 2022. Waktu yang ada bakal sepenuhnya dimanfaatkan untuk membentuk komposisi tim sebaik mungkin.

"Kekurangan-kekurangan di dalam Piala Presiden akan kami evaluasi di sini (pemusatan latihan)," kata Aji. "Tentunya, semua aspek teknik, fisik, dan taktik kami benahi," pungkasnya.

Baca Juga: Persebaya Fokus Latihan Usai Jadi Juri Kunci Grup C Pramusim

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya