Persebaya akan Jamu PSIM di Stadion GBT Pekan Ini

Ijokan GBT yo rek!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya telah menuntaskan pemusatan latihan di Yogyakarta. Tapi, pemusatan itu belum cukup bagi pelatih, Aji Santoso. Bajol Ijo--julukan Persebaya- masih butuh pematangan komposisi tim. Rencananya akan melakoni laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Minggu (17/7/2022).

1. Uji coba lawan PSIM

Persebaya akan Jamu PSIM di Stadion GBT Pekan IniPemain Persebaya Surabaya Fandry Imbiri (dua dari kiri) sesaat setelah menyundul bola dan coba diadang oleh bek PSM Makassar Steven Paulle (dua dari kiri) dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 10 November 2018. (Persebaya.id/Satrio Wicaksono)

Aji bilang, tim asuhannya akan memilih lawan uji coba yang lebih berkualitas sebelum mengarungi Liga 1 musim kompetisi 2021/2022. Nah, lawan uji coba yang dipilih yaitu salah satu tim Liga 2, PSIM Yogyakarta. "Kita memang sudah merancang kalau besok memang sudah melakukan persiapan untuk uji coba tanggal 17 (Juli)," ujarnya.

"Pertimbangan milih PSIM karena hubungan kita sangat bagus. Biasanya tim yang uji coba itu promosi. Saya tau hubungan antarpengurus juga baik," dia menambahkan.

Baca Juga: Butuh Dua Kali Uji Coba Lagi, Persebaya Siap Tempur Liga 1 

2. Pengin uji coba dengan tim Liga 1

Persebaya akan Jamu PSIM di Stadion GBT Pekan IniANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Ketika ditanya alasan tidak memilih uji coba dengan tim dari Liga 1, Aji mengaku kalau sebenarnya membutuhkan dua kali uji coba, uji coba dengan tim Liga 1 dan Liga 2 dalam hal ini PSIM. Tetapi, saat ini cukup sulit untuk mendapatkan tim dari Liga 1 untuk uji coba  di Surabaya.

"Karena perizinan nya juga tidak gampang. Sebenarnya kami sudah berkomunikasi dengan salah satu tim terbaik Liga 1 tetapi tidak bisa," katanya.

3. Maksimalkan uji coba sebelum kompetisi

Persebaya akan Jamu PSIM di Stadion GBT Pekan IniUston Nawawi dan Bejo Sugiantoro mendampingi Aji Santoso (tengah) dalam sesi Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Senin (4/11) sore. Dok. Istimewa (Persebaya.id)

Kalau memang terpaksa hanya satu uji coba, mantan pelatih Persela Lamongan ini akan memaksimalkannya ketika lawan PSIM nanti. "Kemarin juga sudah tiga kali main di Piala Presiden. "Yang jelas saya ingin melihat kesiapan nya sejauh mana," kata Aji.

Dalam uji coba melawan PSIM nanti, gelandang muda berlabel timnas, Marselino Ferdinan diragukan tampil. Karena sekarang ini masih sakit. Informasi yang dihimpun, Marselino masih pemulihan cedera yang dialami saat membela Indonesia U-19.

Baca Juga: Minggu Depan PSIM Jajal Kemampuan Persebaya di Gelora Bung Tomo  

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya