Penjaga Warkop Ini Dipanggil untuk Jaga Gawang Timnas U-23

Di Persebaya ia catatkan 7 kali cleansheet

Surabaya, IDN Times - Kiper debutan Persebaya Surabaya, Andhika Ramadhani mengikuti jejak Ernando Ari ke Timnas Indonesia. Kiper yang pernah menjadi penjaga warung kopi (warkop) ini dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23.

1. Dhika catatkan 7 cleansheet dari 17 penampilan bersama Persebaya

Penjaga Warkop Ini Dipanggil untuk Jaga Gawang Timnas U-23Andhika Ramadhani, pemain Persebaya. (Website/persebaya.id)

Pemanggilan terhadap Dika--sapaan karib Andhika- ini berdasar performa gemilang yang ditunjukkannya saat mengawal gawang Persebaya pada kompetisi Liga 1 2021/2022. Dhika yang merupakan penjaga gawang ketiga ini mulai dipercaya pada seri kedua. Alhasil, dia mencatatkan 7 cleansheet alias tidak kebobolan selama 17 penampilan.

2. Sangat bersyukur karena panggilan timas salah satu impian

Penjaga Warkop Ini Dipanggil untuk Jaga Gawang Timnas U-23Andhika Ramadhani, pemain Persebaya. (ligaindonesiabaru.com)

Cemerlangnya penampilan Dhika ini sudah terlihat sejak dia membawa Tim Elite Pro Academy Persebaya U-20 menjuarai Liga 1 U-20 pada 2019 lalu. Di tengah kesibukannya, Dika masih menyempatkan diri menjaga warkop milik keluarganya. Tentu, pemanggilan Timnas ini sangat disyukurinya.

"Alhamdulillah, tidak menyangka bisa ikut dipanggil. Membela timnas adalah impian semua pesepakbola bola, tentu saya sangat bahagia. Kesempatan ini tidak akan saya sia-siakan," ungkap Andhika.

3. Ada 5 pemain Persebaya yang dipanggil Shin Tae-yong

Penjaga Warkop Ini Dipanggil untuk Jaga Gawang Timnas U-23Shin Tae-yong saat memimpin latihan Timnas Indonesia (IDN Times/Herka Yanis)

Tak hanya Dika, beberapa pemain Persebaya juga dipanggil. Yakni, kiper Ernando Ari, bek Rizky Ridho dan Koko Ari serta gelandang Marselino Ferdinan. Pemanggilan tersebut tertera dalam surat PSSI yang dikirim ke sekretariat tim pada hari Selasa (5/4/2022).

Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto juga dalam surat yang dikirim. Namun keduanya kini sudah tidak menjadi bagian dari Persebaya. Informasi yang beredar, keduanya sudah sepakat dengan Persib Bandung. Nantinya, Timnas U-23 akan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan mulai 8-29 April 2022.

Baca Juga: Persiapan SEA Games 2021, Timnas U-23 TC ke Korea Selatan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya