Comscore Tracker

Misi Balas Dendam, Persebaya Jumpa Bhayangkara di Piala Presiden

Ayo Bajol Ijo!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya bertekad balas dendam ketika bersua Bhayangkara FC di kompetisi pramusim, Piala Presiden, Senin (13/6/2022). Pasalnya, Bajol Ijo--julukan Persebaya- menelan pil pahit alias kalah dalam dua pertandingan terakhir saat melawan The Guardian--Bhayangkara FC.

1. Pemain dan pelatih baru jadi peluang Persebaya kalahkan Bhayangkara

Misi Balas Dendam, Persebaya Jumpa Bhayangkara di Piala PresidenPesepakbola Bhayangkara FC Renan Silva (kanan) berebut bola dengan pesepakbola Madura United Bayu Gatra (kiri). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Optimisme tim kebanggaan arek-arek Suroboyo untuk bisa menang dari Bhayangkara FC karena materi pemain kedua tim berbeda dari musim lalu. Apalagi Bhayangkara FC, pelatihnya pun diketahui ganti. Sedangkan Persebaya masih tetap.

"Memang dalam kompetisi kemarin kami belum menang tetapi itu sudah lewat, sekarang kami memulai dengan lembaran baru, baik kondisi Persebaya dan Bhayangkara sendiri juga berbeda materi, pemain juga berbeda," ujar pelatih Persebaya, Aji Santoso saat konferensi pers, Minggu (12/6/2022).

Baca Juga: Persebaya Boyong 32 Pemain ke Bandung, Siap Dobrak Grup Neraka!

2. Tak sekadar menang, inginkan permainan yang berkualitas

Misi Balas Dendam, Persebaya Jumpa Bhayangkara di Piala PresidenPemain Persebaya Surabaya Fandry Imbiri (dua dari kiri) sesaat setelah menyundul bola dan coba diadang oleh bek PSM Makassar Steven Paulle (dua dari kiri) dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 10 November 2018. (Persebaya.id/Satrio Wicaksono)

Mantan pelatih Persela Lamongan ini menambahkan, untuk pertandingan besok timnya tidak sekadar mengejar kemenangan saja. "Pertandingan besok kami bisa menampilkan permainan yang baik, yang bagus dan bisa dinikmati oleh penonton," kata Aji.

"Dan mudah-mudahan kami bisa meraih hasil maksimal, mendapatkan poin 3 meskipun menurut saya tidak mudah dan perlu perjuangan yang keras," dia menambahkan.

3. Akui materi pemain Bhayangkara bagus, tapi Persebaya punya pemain muda enerjik

Misi Balas Dendam, Persebaya Jumpa Bhayangkara di Piala PresidenPesepak bola Bhayangkara FC Nurhidayat (kanan) menghalau bola dari pesepak bola PSM Makasar Amido F Balde (kiri) dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (29/10/2019). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Terkait materi pemain Bhayangkara FC, Aji tidak terlalu memikirkannya. Meski, dia mengakui kalau tim ini diisi materi-materi yang bagus. "Tapi kualitas Persebaya sendiri banyak pemain-pemain baru dan muda- bagi kami itu bukan suatu kendala yang terpenting bagaimana saya menyiapkan tim ini sebaik mungkin untuk besok malam," tegasnya.

"Saya tekankan kepada mereka (pemain) secepat mungkin beradaptasi dengan tim dengan cara bermain bersama meskipun membutuhkan waktu. Sepertinya mereka cukup enjoy dan memahami apa yang saya inginkan," pungkasnya.

Baca Juga: Koneksi Persebaya-Persib Bikin Timnas Indonesia Bersinar

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya