Minim Istirahat, Djanur Incar Kemenangan di Kandang Madura

Harus menang untuk lolos ke delapan besar Piala Indonesia

Surabaya, IDN Times - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman bertekat membawa timnya mencuri kemenangan pada leg 2 babak 8 besar Piala Indonesia di kandang Madura United, Kamis (27/6) mendatang. Ia menyebut kepercayaan diri Bajul Ijo meningkat usai melibas Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda pada lanjutan Shopee Liga 1, Minggu (23/6). Meski begitu, Djanur mengeluhkan minimnya waktu istirahat timnya.

1. Sebut pertandingan berat

Minim Istirahat, Djanur Incar Kemenangan di Kandang MaduraPersebaya.id/Satrio Wicaksono

 

Djanur sapaan akrab Djadjang mengatakan, menghadapi Madura United bukanlah pertandingan yang mudah. Terlebih, Laskar Sapeh Kerrab itu belum pernah terkalahkan di Shopee Liga 1.

"Pasti pertandingan berat. Karena secara mental kita lihat 1-1 di Bandung, motivasi mereka (Madura) tinggi. Posisi 2 di liga 1. Mereka besok sebagai tuan rumah," ujarnya usai pertandingan lawan Borneo FC, Minggu (23/6).

Baca Juga: 8 Besar Piala Indonesia, Persebaya Ditahan Imbang MU 1-1

2. Minim istirahat bagi pemain

Minim Istirahat, Djanur Incar Kemenangan di Kandang MaduraInstagram/@officialpersebaya

 

Pelatih asal Majalengka ini juga mengaku, memang The Green Force berada di posisi sulit. Pasalnya, jadwal antara Piala Indonesia 2019 dan Shopee Liga 1 jarak istirahatnya minim.

"Ini situasi sulit. Besok pulang (ke Sursbaya) satu hari berangkat Madura. Jadwal padat melelahkan pemain. Kita memanage waktu yang ada sehingga mereka kembali bugar," kata Djanur.

3. Punya pengalaman menang di kandang Madura

Minim Istirahat, Djanur Incar Kemenangan di Kandang Madurapssi.org

 

Meski begitu, anak asuh Djanur tidak minder. Karena tim asal Kota Pahlawan ini mempunyai pengalaman menekuk Madura United di Pamekasan saat Piala Presiden 2019. Bekal itulah yang membuat mantan pelatih Persib Bandung ini optimis membawa Persebaya menang.

"Di Piala Presiden kita menang, itu bukan jaminan. Tetap incar kemenangan lagi. Betul-betul bekerja keras, situasi pemain banyak cedera. Mudah-mudahan bisa kita olah di leg 2 di Pamekasan," ungkap Djanur.

4. Harus menang selisih satu gol saja apabila ingin lolos

Minim Istirahat, Djanur Incar Kemenangan di Kandang MaduraIDN Times/Enggal Hendy Wardhana

 

Untuk diketahui, Persebaya akan melakukan tandang pada leg 2 babak 8 besar Piala Indonesia 2019 menghadapi Madura United, Kamis (27/6). Ruben Sanadi dan rekannya harus mencetak selisih satu gol saja apabila ingin melenggang ke semifinal. Karena pada pertandingan sebelumnya kedua tim bermain sama kuat 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (19/6) lalu.

Baca Juga: Kalahkan Borneo, Persebaya Raih Kemenangan Pertama di Liga 1

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya