Main Malam Diprotes, PT LIB Geser Sore Home Persebaya

Jadwal Home Persebaya Diganti sore hari

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya dan suporternya, Bonek memprotes jadwal kandang yang dianggap terlalu malam, yakni pukul 20.30 WIB. Pertandingan Persebaya menjamu Persita Tangerang pun sepi. Hanya 4.500 penonton yang hadir. Persebaya pun mengirim surat bernomor 95/PT.PI-VIII/2022 ke operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

1. PT LIB akomodir perubahan jam kick off home Persebaya

Main Malam Diprotes, PT LIB Geser Sore Home PersebayaHigor Vidal berusaha merebut bola dari penguasaan pemain Bhayangkara FC. (Persebaya)

Protes itu pun sudah ditanggapi operator liga, PT LIB melalui surat bernomor 345/LIB-KOM/VIII/2022. Surat yang ditandatangani langsung oleh Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita diterima manajemen Persebaya pada Senin (8/8/2022) malam.

Ada dua poin yang dituangkan dalam surat PT LIB. Poin pertama adalah surat penegasan jam kick-off dari Persebaya. Poin kedua adalah koordinasi PT LIB dengan host broadcaster.

Baca Juga: Bayi Meninggal Hendak Diajak Nonton Persebaya, Ini Komentar Aji

2. Jadwal tanding malam diubah sore pukul 15.30 dan 16.00 WIB

Main Malam Diprotes, PT LIB Geser Sore Home PersebayaStadion Gelora Bung Tomo/ Instagram @gelorabungtomo

Secara rinci, surat susulan pun dikirimkan kembali via elektronik oleh PT LIB. Surat itu berisi perubahan sejumlah jadwal tanding home Persebaya. Protes yang dilayangkan pun telah diakomodir. Kick off jam malam diubah menjadi sore hari, pukul 15.30 dan 16.00 WIB.

"Iya sudah (berubah sore hari)" ujar Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri kepada IDN Times, Selasa (9/8/2022).

3. Penonton yang datang ke stadion tak sampai 10 persen kapasitas

Main Malam Diprotes, PT LIB Geser Sore Home PersebayaStadio Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Dok/Humas Pemkot Surabaya

Sebelumnya, Sekretaris Persebaya, Ram Surahman membeberkan kalau jam tanding malam membuat suporter yang datang mendukung ke stadion sangat sepi. Stadion GBT dengan kapasitas 46.806 penonton hanya diisi 4.500 orang saja.

"Faktor main malam membuat yang datang ke stadion sepi," tegasnya.

Baca Juga: Persebaya Menang 1 Kali dalam 3 Pertandingan, Ini Faktornya

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya