Comscore Tracker

Main di GBT, Persebaya Gagal Menang dari Madura United FC

Persebaya bertengger di klasemen ke-11

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya gagal menang saat menjamu Madura United FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (14/8/2022). Kemenangan di depan mata harus pupus karena gol bek Madura, Cleberson saat perpanjangan waktu babak kedua, tepatnya menit ke-93. Skor akhir pertandingan 2-2.

1. Jalannya pertandingan Persebaya sempat come back

Main di GBT, Persebaya Gagal Menang dari Madura United FCLeo Lelis berusaha merebut bola pada sesi latihan kemarin sore. (Persebaya)

Dalam pertandingan pekan keempat Liga 1 2022/2023 ini, Persebaya sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu dari tim tamu. Laskar Sapeh Kerab--julukan Madura United-mencetak gol lewat pemain asingnya, Lulinha pada menit ke-7. Madura unggul 0-1.

Tertinggal satu gol, Bajol Ijo menyamakan kedudukan lewat sundulan striker asingnya, Silvio Junior pada menit ke-28. Babak pertama ditutup sama kuat 1-1. Memasuki babak kedua, gelandang Jepang membawa Persebaya unggul 2-1 pada menit ke-49. Tapi menit 90+3, Cleberson mencetak gol. Skor jadi 2-2.

Baca Juga: Drama Injury Time, Madura United Tahan Imbang Persebaya

2. Pelatih Persebaya minta maaf

Main di GBT, Persebaya Gagal Menang dari Madura United FCAji Santoso memberikan instruksi sebelum memulai latihan sore tadi. (Persebaya)

Lantaran gagal menang di kandang, Pelatih Persebaya, Aji Santoso meminta maaf kepada para Bonek--supporter Persebaya-. Dia heran timnya kembali kena hukum pada menit akhir. Lagi-lagi lini belakang Persebaya kecolongan lewat skema bola mati.

"Pertandingan berjalan menarik. Kami menguasai pertandingan tetapi kami dihukum di menit akhir, saya tidak habis pikir.
Saya mohon maaf ke suporter, kami gagal menang," ujarnya usai pertandingan.

3. Bek Persebaya akui lini belakang lengah

Main di GBT, Persebaya Gagal Menang dari Madura United FCPersebaya gelar latihan perdana (Dok. Persebaya)

Kapten yang juga bek Persebaya, Rizky Ridho mengakui gol yang terjadi pada menit akhir merupakan kesalahan murni dari pemain belakang yang lengah. Dia pun sama seperti Aji, menyesali hasil imbang yang terjadi di Stadion GBT. Padahal tiga poin sudah di depan mata.

"Kesalahan murni di belakang, kemasukan juga karena bola mati terus. Kami akan instrospeksi diri," kata dia.

Hasil imbang ini tak mendongkrak klasemen Persebaya. Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo ini mengemas empat poin dari satu kali menang, satu seri dan dua kalah. Kini, Persebaya berada di klasemen ke-11. Sementara Madura pemuncak klasemen dengan 10 poin dari empat pertandingan.

Baca Juga: Main Malam Diprotes, PT LIB Geser Sore Home Persebaya

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya