Lizio dan Osvaldo Siap Tampil, Oktafianus dan Hansamu Belum Sembuh

Waduh, krisis pemain

Surabaya, IDN Times - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman memastikan dua pemainnya, Damian Lizio dan Osvaldo Hay akan tampil saat menjamu Barito Putera di Stsdion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (9/7). Hal ini tentunya akan menambah amunisi The Green Force mengamankan 3 poin di kandang.

1. Oktafinus tak bisa tampil

Lizio dan Osvaldo Siap Tampil, Oktafianus dan Hansamu Belum SembuhIDN Times/Enggal Hendy Wardhana

 

Djanur sapaan akrab Djadjang mengatakan, kondisi gelandang, Oktafianus Fernando masih belum ada kemajuan. Pemain bernomor punggung 8 ini kemungkinan besar tidak bisa bermain.

"Tidak bisa tampil Oktafianus," ujarnya saat konferensi pers di kediaman Wakil Wali Kota Surabaya, Senin (8/7).

2. Hansamu kondisinya membaik

Lizio dan Osvaldo Siap Tampil, Oktafianus dan Hansamu Belum SembuhInstagram/officialpersebaya

 

Sementara untuk bek Persebaya, Hansamu Yama, pelatih asal Majalengka inu menyebut kondisinya sudah mulai membaik. Ia berharap pemain berlabel timnas Indonesia ini bisa tampil untuk memperkuat lini belakang Bajul Ijo.

"Hansamu masih kita lihat hari ini," ucap Djanur.

3. Kepercayaan diri tim sedang tinggi

Lizio dan Osvaldo Siap Tampil, Oktafianus dan Hansamu Belum SembuhIDN Times/Ardiansyah Fajar

Mantan pelatih PSMS Medan ini menambahkan, kalau akan bersikeras merebut kemenangan di kandang. Ia optimis tiga kemenangan beruntun Persebaya di Shopee Liga 1 2019 membangkitkan kepercayaan diri anak asuhnya.

"Kemenangan 3 kali beruntun mudah-mudahan bisa tambah kepercayaan diri pemain," kata Djanur.

Meski di atas angin, Djanur mengaku tetap waspadai beberapa pemain Barito Putera. Ia menyebut ada penyerang Samsul Arif, gelandang Evan Dimas, sayap Gavin Kwan dan Rizky Pora.

"Kami siapkan lawan main seperti apa. Yang diwaspadai Samsul, Silva, Gavin Kwan, Rizky Pora, Evan, Semuanya juga punya kualitas," terang Djanur.

4. Minta lupakan kemenangan telak atas Persib

Lizio dan Osvaldo Siap Tampil, Oktafianus dan Hansamu Belum SembuhIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara kapten Persebaya, Ruben Sanadi mengajak rekannya agar tidak larut dalam euforia menang telak 4-0 atas Persib Bandung. Ia meminta timnya segera fokus ke pertandingan melawan Barito Putera.

"Pertandingan kemarin euforia sudah kami lupakan. Saya minta teman-teman tetap fokus. Saya minta jangan liat lawan, liat tim dulu. Tetap rendah hati jangan besar kepala," tegas mantan pemain Persipura Jayapura ini.

Baca Juga: Tarif GBT Naik 15 Kali Lipat, Pansus Akan Panggil Manajemen Persebaya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya