Lawan Timor Leste di Laga Perdana, Shin Tae-yong Tak Mau Anggap Remeh

Janji tampilkan skuad terbaik di laga itu

Surabaya, IDN Times - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan bentrok dengan Timor Leste pada laga perdana Kualifikasi Piala Asia atau AFC U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (14/9/2022). Meski diunggulkan, Indonesia tak mau menggap remeh lawannya.

1. Siapkan tim terbaik di laga perdana

Lawan Timor Leste di Laga Perdana, Shin Tae-yong Tak Mau Anggap RemehTimnas U-20 latihan tertutup di Lapangan THOR Surabaya Rabu malam (7/9/2022). Dok. PSSI Jatim.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong bertekad memberikan racikan terbaiknya ketika berjumpa dengan Timor Leste besok. Pelatih asal Korea Selatan ini juga akan mewaspadai strategi yang telah disiapkan pelatih Timor Leste, Gopalkrishnan A S Ramasamy.

"Menghadapi Timor Leste dengan melihat di turnamen kemarin, kami akan mempersipakan tim dengan baik," ujarnya saat konferensi pers di Hotel Platinum Surabaya, Selasa (13/9/2022).

2. Ingatkan pemain tak lengah

Lawan Timor Leste di Laga Perdana, Shin Tae-yong Tak Mau Anggap RemehTimnas U-20 latihan tertutup di Lapangan THOR Surabaya Rabu malam (7/9/2022). Dok. PSSI Jatim.

Menurut Shin Tae-yong, Timor Leste tak bisa dipandang sebelah mata. Dia mengakui performa Timor Leste terus mengalami peningkatan. "Bola itu bundar. Timor Leste bisa menunjukkan pertandingan yang baik di AFF kemarin," katanya.

"Jadi, pemain Indonesia agar tidak lengah dan bekerja maskimal," dia menegaskan.

Baca Juga: Tiba di Kota Pahlawan, Timnas Hongkong Jajal Stadion G10N

3. Indonesia tergabung dengan Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam

Lawan Timor Leste di Laga Perdana, Shin Tae-yong Tak Mau Anggap RemehKonpers pelatih Indonesia, Vietnam, Hong Kong dan Timor Leste jelang Kualifikasi AFC U-20. IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Diketahui, Indonesia tergabung di Grup F Kualifikasi AFC U-20 bersama Timor Leste, Hong Kong dan Vietnam. Nah,  laga perdana, Indonesia melawan Timor Leste akan digelar di Stadion GBT Surabaya pukul 20.00 WIB, Rabu (14/9/2022).

Setelah menghadapi Timor Leste, Indonesia akan berjumpa Hong Kong pada 16 September 2022. Dilanjut melawan Vietnam pada 18 September 2022. Kemenangan di setiap pertandingan sangat penting agar bisa lolos ke putaran final AFC U-20 tahun 2023 mendatang.

Baca Juga: Menakar Kekuatan Lawan Timnas U-20 di Kualifikasi Piala Asia

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya