Lawan Arema, Persebaya Bertekad Amankan Tiga Poin

Bermain lah dengan hati, Jul!

Surabaya, IDN Times - Derby Jatim akan tersaji pada pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019. Persebaya Surabaya akan menjamu Arema FC di Stadion Batakan, besok Kamis (12/12). Meski tanpa penonton, laga sarat gengsi ini diprediksi tetap akan berlangsung seru.

"Besok (Kamis) pertandingan yang sangat seru, karena kita tahu rivalitas antara Persebaya dan Arema cukup tinggi;" ujar pelatih Persebaya Aji Santoso saat konferensi pers, Rabu (11/12).

1. Janji sajikan permainan fight

Lawan Arema, Persebaya Bertekad Amankan Tiga PoinPersebaya saat menghadapi PSM Makassar. Liga-Indonesia.id

Berstatus tuan rumah tentunya membuat Bajul Ijo akan bermain ngosek. Tim dengan jersey kebesaran hijau ini bertekad mengamankan tiga poin. Terlebih, dalam lima pertandingan terakhir, Persebaya belum terkalahkan.

"Saya berharap untuk pertandingan besok, kami bisa mendapatkan poin penuh. Satu yang menjadi keinginan kami, yakni akan bermain fight," tegas Aji.

2. Tapi penuh sportifitas

Lawan Arema, Persebaya Bertekad Amankan Tiga PoinPersebaya saat menghadapi PSM Makassar. Dok. Istimewa (Persebaya.id)

Meski berbau rivalitas yang tinggi, Aji tidak mau dalam laga besok tersaji pertandingan yang kotor alias keras. Ia meminta tim asuhannya tetap bermain sportif serta menjunjung fairplay.

"Tapi menang dengan cara terhormat, tidak menggunakan hal-hal yang kotor dan tidak sportif," kata mantan pelatih Persela ini.

Baca Juga: Bonek Galang Dana Bantu Persebaya Bayar Denda

3. Aji akan profesional

Lawan Arema, Persebaya Bertekad Amankan Tiga PoinAji Santoso memberi arahan pada pemain. Instagram.com/officialpersebaya

Dalam pertandingan besok, Aji mengaku rela melupakan kota kelahirannya, yakni Malang. Sebab dirinya akan profesional menjalani pekerjaan.

"Saya ini milik Persebaya milik warga Surabaya. Tentunya hati saya, pilihan saya, semangat saya, jiwa saya, totalitas untuk Persebaya. Bukan Arema," tegasnya.

4. Pemain akan fokus

Lawan Arema, Persebaya Bertekad Amankan Tiga PoinInstagram/officialpersebaya

Sementara itu, kapten Persebaya, Ruben Sanadi optimistis timnya akan mengamankan poin penuh. Putra Papua ini menekankan, fokus menjadi poin penting dalam pertandingan besok.

"Mulai dari awal sampai akhir pemain harus fokus. Saya yakin pasti ada hasil (terbaik)," pungkasnya.

Baca Juga: Jelang Laga Klasik Kontra Persebaya, Milo : Lupakan Hasil Buruk

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya