Laga Persebaya Lawan Arema FC Resmi Ditunda

Penundaan tercantum di surat PT LIB

Surabaya, IDN Times - Pertandingan Persebaya Surabaya melawan Arema FC resmi ditunda. Penundaan itu disampaikan secara terbuka oleh manajemen klub Bajol Ijo di media sosial, Instagram @officialpersebaya, Rabu (1/3/2023).

Dalam unggahannya, pihak manajemen mendapatkan kepastian penundaan pertandingan bertajuk Derby Jatim itu setelah menerima surat bernomor 084/LIB-KOM/III/2023. Surat itu dilayangkan oleh operator liga, PT LIB.

"Diterima siang tadi," tulis akun Persebaya. "Operator kompetisi memutuskan status pertandingan menjadi ditunda," sambungnya.

Terkait kepastian pertandingan Persebaya lawan Arema FC ke depannya, manajemen Persebaya tidak mendapatkan kepastian rinci. Karena masih akan dijadwal ulang. "Laga Persebaya melawan Arema FC akan dijadwalkan ulang oleh PT LIB," tulisnya.

Sebelumnya, manajemen Persebaya memang mengusulkan agar pertandingan Persebaya Vs Arema FC ditunda. Usulan penundaan itu dilayangkan dalam dua surat. Surat pertama dikirim 23 Februari ke PSSI dan surat kedua 25 Februari ke PT LIB.

"Lawan Arema FC, kami meminta laga ini ditunda saja. Yang jelas kalau pertandingan ini dilakukan di wilayah stadion akreditasi rendah ini berbahaya," ujar Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri, Rabu (1/3/2023).

Yahya menegaskan, laga Persebaya Vs Arema FC punya tingkat risiko tinggi. "Laga ini high risk, jadi harus di (wilayah stadion) akreditasi tinggi," kata dia. "Gak mungkin kita melakukan pertandingan di stadion akreditasi rendah. Karena berisiko," imbuhnya menegaskan.

Menjadi pengecualian, sambung Yahya, jika ada pihak yang berani tanggung jawab untuk tetap digelarnya pertandingan Persebaya lawan Arema FC di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik. "Dari panpel Persebaya sudah menghitung. Kalau ini dilakukan di stadion akreditasi rendah maka akan berbahaya," tegasnya.

Baca Juga: Persebaya Minta Laga Lawan Arema FC Ditunda 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya