Comscore Tracker

Laga Persebaya di GBT Sepi Penonton karena Main Malam

Jadwal pertandingan persebaya di GBT terlalu malam

Surabaya, IDN Times - Pertandingan perdana Persebaya Surabaya melawan Persita Tangerang yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Senin (1/8/2022) sepi penonton. Tribun stadion berkapasitas 46.806 orang itu lengang.

1. Suporter yang datang hanya 4.500 orang

Laga Persebaya di GBT Sepi Penonton karena Main MalamPenonton di tribun Gelora Bung Tomo Surabaya saat menonton pertandingan Persebaya Vs Persita, Senin (1/8/2022) malam. dok. Istimewa.

Berdasarkan rangkuman pertandingan yang didapat IDN Times dari panpel pertandingan, tiket yang terjual untuk laga Persebaya melawan Persita sebanyak 4.500 lembar. Padahal, Kota Surabaya sudah berstatus PPKM Level 1 dalam Inmendagri Nomor 35 Tahun 2022.

Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan pernah bilang, kapasitas stadion untuk gelaran Liga 1 2022/2023 mengikuti PPKM Level. Jika Level 2 maka kapasitasnya dibatasi 75 persen. "Tapi bisa 100 persen kalau daerah tersebut level PPKM 1," ujarnya saat launching BRI Liga 1 2022/2023, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (23/7/2022) lalu.

Baca Juga: Menang Perdana, Pelatih Persebaya: Ada yang Ceroboh

2. Suporter sebut jadwal tanding tidak manusiawi jadi kendala ke stadion

Laga Persebaya di GBT Sepi Penonton karena Main MalamPenonton di tribun Gelora Bung Tomo Surabaya saat menonton pertandingan Persebaya Vs Persita, Senin (1/8/2022) malam. dok. Istimewa.

Ada dua hal yang diduga membuat pertandingan ini sepi. Pertama harga tiket, diketahui tiket kandang Persebaya naik dari harga Rp50 ribu ke Rp60 ribu untuk kelas fans. Kedua ialah jadwal tanding. Kickoff Persebaya melawan Persita pukul 20.30 WIB, Senin (1/8/2022).

Koordinator Bonek Green Nord, Husein Ghozali menegaskan bahwa harga tiket yang naik tidak masalah bagi Bonek. Sepinya pertandingan Persebaya lawan Persita, kata dia, karena jadwal tanding yang tidak manusiawi.

"Pengaruh jadwal. Pertandingan weekday pada jam malam itu tidak manusiawi. Bonek itu kebanyakan kelas pekerja," tegas pria yang akrab disapa Cak Cong ini ketika dihubungi IDN Times, Selasa (2/8/2022).

3. Pelatih Persebaya apresiasi dukungan Bonek

Laga Persebaya di GBT Sepi Penonton karena Main MalamPelatih Persebaya Aji Santoso. Dok. Persebaya.id)

Meski suporter yang mendukung langsung tidak penuh, pelatih Persebaya, Aji Santoso tetap mengapresiasi dukungan positif Bonek--supporter Persebaya-. "Saya sangat apresiasi dengan Bonek bahwa malam ini tidak ada flare," kata dia usai pertandingan, Senin (1/8/2022).

"Jadi saya sangat apresiasi setinggi-tingginya untuk Bonek, semoga pertandingan ke depannya tetap mempertahankan untuk tidak menyalakan flare karena itu sudah dilarang," Aji menambahkan.

Sekadar diketahui, Persebaya menang melawan Persita dengan skor 2-0 pada pekan kedua Liga 1 musim kompetisi 2022/2023. Dua gol Bajol ijo--julukan Persebaya- dicetak oleh pemain asal Jepang, Sho Yamamoto dan bek muda berlabel timnas, Rizky Ridho.

Baca Juga: Catatan Aji Santoso Buat 3 Pemain Asing Persebaya

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya