Kualifikasi AFC U-20, Ada 10 Ribu Tiket Tapi Baru Terjual 1.500 Lembar

Ayo rek, gak ndukung Timnas ta?

Surabaya, IDN Times - Sebanyak 10 ribu lembar tiket disediakan oleh Panpel Pertandingan perdana Piala Asia atau AFC U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (14/9/2022). Untuk besok akan ada Vietnam Vs Hong Kong dan Indonesia Vs Timor Leste.

"Tiket yang disediakan oleh panpel sebanyak 10 ribu," ujar Wakil Ketua PSSI Jawa Timur (Jatim), Amir Burhanuddin, Selasa (13/9/2022).

1. Tiket dijual dengan harga Rp75 ribu - Rp250 ribu secara online

Kualifikasi AFC U-20, Ada 10 Ribu Tiket Tapi Baru Terjual 1.500 LembarStadion Gelora Bung Tomo pada 9 November 2019. IDN Times/Reza Iqbal

Untuk tiket yang disediakan ada dua kategori. Ekonomi dan VIP. Untuk ekonomi dipatok harga Rp75 ribu, sedangkan VIP dibandrol Rp250 ribu per lembar. Tiket dapat dibeli secara online di tiket.com. Kemudian bisa menukarkannya di Gedung Siola.

Nantinya, tiket ini tidak dijual per pertandingan. Jika membeli sejak pertandingan pertama, maka bisa langsung melihat laga kedua. "Bisa dipakai dua pertandingan, pertandingan pertama yang Vietnam lawan Hong Kong juga boleh, habis itu terus stay nonton Timnas (Indonesia) lawan Timor Leste juga boleh," kata Amir.

Baca Juga: AFC U 20 2023, Ini Kata Shin Tae-yong 2 Hari di Surabaya

2. Baru laku 1.500 lembar tiket

Kualifikasi AFC U-20, Ada 10 Ribu Tiket Tapi Baru Terjual 1.500 LembarKonpers pelatih Indonesia, Vietnam, Hong Kong dan Timor Leste jelang Kualifikasi AFC U-20. IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Hingga kini, Amir membeberkan kalau tiket yang baru terjual sebanyak 1.500 lembar. Dia menduga, lesunya pembelian karena calon lawan Indonesia ialah Timor Leste. Kendati begitu, dia optimistis kalau tiket bisa terjual lebih banyak lagi ke depannya.

"Sampai jam ini baru kejual 1.500 (tiket)," kata dia.

3. Bila banyak yang datang, tiket akan ditambah

Kualifikasi AFC U-20, Ada 10 Ribu Tiket Tapi Baru Terjual 1.500 LembarSuasana persiapan acara kerja bakti di Stadion Gelora Bung Tomo pada 9 November 2019. IDN Times/Reza Iqbal

Jika geliat suporter yang mendukung Timnas Indonesia lebih banyak lagi, panpel tidak menutup kemungkinan menambah jumlah tiket yang dijual. Mengingat kapasitas Stadion GBT bisa mencapai 48 ribu lebih orang.

"Ada kemungkinan di pertandingan selanjutnya ditambah tergantung dari penjualan di matchday pertama," pungkasnya.

Baca Juga: Lawan Timor Leste di Laga Perdana, Shin Tae-yong Tak Mau Anggap Remeh

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya