Comscore Tracker

Kapolrestabes Surabaya akan Beri Penghargaan kepada Persebaya U-20

Bentuk apresiasi atas gelar juara Elite Pro Academy

Surabaya, IDN Times - Seluruh penggawa Persebaya U-20 disambut hangat oleh Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leonardus Simamarta, Minggu (13/10). Sambutan ini merupakan salah satu apresiasi terhadap Young Green Force karena telah menjuarai Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Sabtu malam (12/10).

"Jadi kami mengapresiasi. Bapak Kapolrestabes (Kombes Pol Sandi Nugroho, Red) juga apresiasi kemenangan Persebaya U-20 di Bali lawan Barito (Putera)," ujar Leo.

1. Wakapolrestabes nyanyi dan foto bareng

Kapolrestabes Surabaya akan Beri Penghargaan kepada Persebaya U-20Dok. Humas Polrestabes Surabaya

Saat penyambutan, Leo mengaku senang bisa bernyanyi bersama pemain, ofisial, hingga Bonek dan Bonita di halaman Mapolrestabes. Tak hanya itu, mereka menyempatkan diri untuk berfoto bersama trofi Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019.

"Kami nyanyi dan segala macamnya. Termasuk foto bersama dengan piala. Ada trofinya juga dibawa. Bagus pialanya," kata Leo.

2. Kapolrestabes akan temui Persebaya dan beri reward

Kapolrestabes Surabaya akan Beri Penghargaan kepada Persebaya U-20IDN Times/Istimewa

Nantinya, Leo melanjutkan, Polrestabes Surabaya telah menyiapkan penghargaan dan hadiah khusus bagi Persebaya U-20. Akan tetapi, ia belum bisa membeberkannya karena penghargaan itu akan diberikan langsung oleh Kapolrestabes.

"Nanti Pak Kapolrestabes ke (kantor) Persebaya. Akan ketemu juga. Beliau masih istigasah di Muhammadiyah. Makanya yang terima saya," kata Leo.

Baca Juga: Bak Pahlawan, Persebaya U-20 Diarak Ribuan Bonek Sejak Bundaran Waru

3. Berharap Persebaya U-20 jaga konsistensi

Kapolrestabes Surabaya akan Beri Penghargaan kepada Persebaya U-20IDN Times/Istimewa

Lebih lanjut, Leo berharap konsistensi pemain Persebaya U-20 tetap dijaga. Terlebih ada empat pemain Persebaya yang berlabel timnas. Yakni sayap Supriadi, gelandang Brilyan Aldama, kiper Ernando Ari, dan bek tengah Rizky Ridho.

"Berharap bisa berlanjut (ukir prestasi) di kelas senior dan timnas. Sangat membanggakan," pungkas mantan Kapolres Batu tersebut.

4. Persebaya juara di Bali

Kapolrestabes Surabaya akan Beri Penghargaan kepada Persebaya U-20Instagram.com/@officialpersebaya

Sebelumnya, Persebaya berhasil menang atas Barito Putera di partai final. Mereka harus menjalani babak adu penalti sebelum mengunci gelar juara. Di waktu normal, kedua tim bermain imbang 3-3. Tiga gol Persebaya U-20 lahir dari dua penggawa Timnas U-19 yakni dua gol M Supriadi dan Brylian Aldama.

Perpanjangan waktu pun tidak mengubah skor. Saat drama adu penalti, Persebaya mampu melesatkan 3 gol. Sedangkan eksekutor Barito tak satupun bisa membobol gawang kiper, Ernando. Persebaya menang 6-3 atas Barito.

Baca Juga: Persebaya Juara Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019!

Topic:

  • Dida Tenola

Just For You