Kalah dari Barito, Persebaya Bakal Rombak Komposisi Lawan Persib

Aji akan evaluasi barisan pertahanan

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya melanjutkan tren minornya. Kali ini, tim berjuluk Bajol Ijo harus bertekuk lutut setelah kalah dengan skor 2-1 menghadapi tuan rumah Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Kamis (9/3/2023).

Jalannya pertandingan sebenarnya cukup seru. Barito memimpin lebih dulu lewat Aditya pada menit ke-33. Pada babak kedua, Persebaya coba keluar menyerang. Penyerang sayap Persebaya, Ahmad Noviandani menyamakan kedudukan pada menit ke-53. Tapi, Barito bangkit melalui gol Renan pada menit ke-80. Skor akhir 2-1.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso bilang kalau penggawanya lebih mendominasi jalannya pertandingan. Tapi sayangnya, tim kebanggaan arek-arek Suroboyo ini tidak bisa memenangkan pertandingan. Gol yang tercipta ke gawang Persebaya disebabkan kesalahan barisan lini belakang.

"Pemain saya, Ridho melakukan kesalahan yang fatal karena melakukan clearance (buang bola) tidak tepat. Sehingga kena pemain Barito, bola mantul tetapi pemain yang heading posisinya di belakang Ridho," ujarnya usai pertandingan.

"Kami mengusai pertandingan, tapi kesalahan pemain belakang kami yang membuat kami kalah. 2-1," ucap Aji menambahkan.

Melihat hasil ini, Aji berencana merotasi pemainnya saat melawan Persib Bandung nanti. Dia tak menyebut rinci sosok pemain yang akan dirotasi. Yang jelas, pemain belakang akan dievaluasi sekaligus dirotasi.

Hasil kekalahan melawan Barito Putera membuat Persebaya turun ke peringkat 8 klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Persebaya mengumpulkan 38 poin dari 26 pertandingan. Rinciannya, 11 kali menang, lima kali seri dan 10 kali kalah.

Baca Juga: Lawan Barito, Persebaya Incar 3 Poin di Tengah Buruknya Lini Belakang

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya