Comscore Tracker

Jelang Lawan Persib, Ini Kondisi Pemain Persebaya

Zaenuri sempat sesak napas

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya mulai bersiap untuk pertandingan kedua Piala Presiden 2022. Bajol Ijo--julukan Persebaya- akan bersua dengan Persib Bandung pada Jumat (17/6/2022) mendatang.

1. Pemain masih pemulihan kondisi

Jelang Lawan Persib, Ini Kondisi Pemain PersebayaAji Santoso memperoleh penghargaan pelatih terbaik bulan Desember. (Instagram.com/officialpersebaya)

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan, persiapan untuk laga kedua dilakukan dengan latihan ringan. Sebab, ada beberapa pemain yang butuh pemulihan kondisi. Salah satunya bek, M. Zaenuri yang sempat sesak napas ketika melawan Bhayangkara FC.

"Hanya latihan recovery training bagi pemain yang bermain di 90 menit seperti Lelis, Zaenuri, Alwi, Rizky," ujarnya, Rabu (15/6/2022).

2. Zaenuri sempat sesak napas, sekarang mulai membaik

Jelang Lawan Persib, Ini Kondisi Pemain PersebayaPelatih Persebaya Aji Santoso. Dok. Persebaya.id)

Untuk Zaenuri, Aji menjelaskan bahwa kondisi fisiknya memang kurang stabil. Dia sakit batuk, kemudian dahaknya tidak bisa keluar sebelum pertandingan lawan The Guardians--jululan Bhayangkara FC-. Alhasil, ketika bermain mengalami susah napas.

"Dahaknya tidak bisa keluar akhirnya waktu bermain dia susah bernapas, sudah ditangani oleh dokter dan sudah membaik," kata dia.

Baca Juga: Bhayangkara Vs Persebaya: Momen Matangkan Amunisi Muda

3. Jika sudah pulih akan mematangkan strategi

Jelang Lawan Persib, Ini Kondisi Pemain PersebayaUston Nawawi dan Bejo Sugiantoro mendampingi Aji Santoso (tengah) dalam sesi Persebaya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Senin (4/11) sore. Dok. Istimewa (Persebaya.id)

Ketika kondisi pemain sudah pulih, mantan pelatih Persela Lamongan ini akan langsung mematangkan latihan taktik atau strategi. Karena lawan di laga kedua merupakan tim bertabur bintang. Sedangkan Persebaya butuh poin penuh untuk menjaga asa lolos.

"Kita lihat nanti perkembangannya seperti apa lawan Persib, saya sebenarnya ingin mencoba semua pemain tapi saya lihat situasi dahulu akan saya bicarakan dengan tim pelatih bagaimana komposisi siapa-siapa saja yang lawan Persib nanti," pungkasnya.

Baca Juga: Ditahan Imbang Bhayangkara FC, Pelatih Persebaya Sudah Puas

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya