Jelang Derby Jatim, Persebaya Waspadai Tren Positif Persik

Ngosek Jol!

Surabaya, IDN Times - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mewaspadai Persik Kediri jelang Derby Jawa Timur (Jatim), Kamis (10/3/2022). Sebab, Macan Putih--julukan Persik- sedang dalam tren positif. Namun dia memastikan penggawanya siap melibas Persik untuk menjaga asa juara.

1. Ricky Kambuaya absen tapi semua pemain siap tempur

Jelang Derby Jatim, Persebaya Waspadai Tren Positif PersikRicky Kambuaya (instagram.com/richardo_r17)

Mantan Pelatih Persela Lamongan ini mengatakan, secara keseluruhan para pemain Bajul Ijo--julukan Persebaya- dalam kondisi yang baik. Tapi ada satu pilar andalan berlabel Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya yang tidak bisa merumput sementara waktu.

"Ricky Kambuaya saya pastikan besok tidak bisa main karena masih dalam kondisi cedera, masih dalam pemulihan. Tapi seluruh pemain dalam kondisi sehat dan siap," ujarnya saat konferensi pers virtual, Rabu (9/3/2022).

2. Waspadai performa positif Persik

Jelang Derby Jatim, Persebaya Waspadai Tren Positif PersikJersey terbaru Persik Kediri. (ligaindonesiabaru.com)

Lantaran tanpa Ricky, Aji menginstruksikan lini tengahnya untuk fokus menjaga permainan besok. Sebab, Persik juga mempunyai pemain tengah yang mumpuni. Salah satunya ialah Taufiq. Apalagi, performa Macan Putih di bawah asuhan Javier Roca sedang ganas-ganasnya.

"Saya lihat Persik Kediri ada peningkatan performen. Untuk itu saya sampaikan kepada anak didik saya, untuk tidak menganggap enteng Persik meskipun ada perbedaan klasemen kita di atas, tapi itu bukan suatu jaminan untuk kami bisa menang mudah," katanya.

"Kita harus tetap fokus, fighting spirit, saya rasa untuk menang dari Persik Kediri sangat terbuka lebar, meskipun itu tidak mudah. Karena saya lihat Kediri diisi materi pemain pemain yang cukup bagus," dia menambahkan.

Baca Juga: Menangi Derby Suramadu, Persebaya Tembus 4 Besar

3. Peluang juara tipis, targetkan runner up

Jelang Derby Jatim, Persebaya Waspadai Tren Positif PersikPelatih Persebaya Aji Santoso. Dok. Persebaya.id)

Terkait peluang juara, Aji menyebut masih ada asa. Namun, diakuinya peluang tersebut tipis. Nah, yang terpenting bagi Persebaya sekarang ini fokus memenangkan lima pertandingan sisa. "Saya sampaikan ke pemain bagaimana bisa maksimal di sisa lima pertandingan," dia menegaskan.

"Kalau pun tidak juara, kami bisa di posisi dua atau tiga, maupun bisa masuk di posisi empat besar. Target dari manajeman Persebaya bisa di lima besar, tetapi saya sendiri ingin melebihi target dari manajemen," pungkas Aji.

Baca Juga: Ditahan Imbang Persita, Peluang Juara Persebaya Kian Tipis

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya