Izin Tak Keluar, Laga Persebaya vs Madura United Ditunda

Sing sabar rek!!!

Surabaya, IDN Times - Bonek Mania, pendukung setia Persebaya Surabaya harus menahan diri untuk melihat tim kesayangannya unjuk gigi di babak 8 besar Piala Indonesia. Laga sarat akan gengsi, yang mempertemukan Persebaya Vs Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) ini harus ditunda.

 

1. Laga 25 April di Surabaya tak dapat izin keamanan

Izin Tak Keluar, Laga Persebaya vs Madura United DitundaIDN Times/Hendy Wardhana

 

Sejatinya, laga ini akan digelar pada 25 April 2019. Namun, pihak kepolisian tidak mengeluarkan izin keamanan karena masih fokus dengan pengamanan pascapemilu 2019. Tidak adanya izin pertandingan, tertuang dalam surat Polrestabes Surabaya bernomor: B/126/IV/YAN.2.1/2019/Intelkam.

“Dan disarankan kepada Panitia Penyelenggara (Persebaya Surabaya) untuk merubah jadwal pertandingan yang semula tanggal 25 April 2019 diundur sampai dengan batas waktu penghitungan suara Pemilu 2019 berakhir,” ujar Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya, AKBP Asmoro dalam keterangan tertulisnya.

2. Madura United juga tidak dapat izin keamanan

Izin Tak Keluar, Laga Persebaya vs Madura United DitundaInstagram.com/Maduraunited.fc

 

Tak hanya Persebaya, pertandingan yang akan dilakukan 2 leg ini pun tidak bisa digelar oleh Madura United. Alasannya sama, tidak keluarnya izin keamanan dari kepolisian. Sehingga pertandingan di kandang Madura tanggal 30 April 2019, juga dipastikan ditunda.

Hal tersebut tertuang dalam surat Polres Pamekasan bernomor: B/467/IV/SIP.1.2/2019/Bagops. Polres Pamekasan tidak memberikan izin untuk adanya pertandingan sepak bola pada kurun waktu 24 April sampai 4 Mei. Hal itu terkait dengan rangkaian Pemilu.

Baca Juga: Hadapi Nama Mentereng Madura United, Persebaya Tanpa Ruben Sanadi

3. Pelatih Persebaya ambil langkah untuk TC

Izin Tak Keluar, Laga Persebaya vs Madura United DitundaIDN Times/Alfi Ramadana

 

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman alias Djanur, bisa menerima pengunduran jadwal itu. Waktu yang ada bisa dimaksimalkan untuk mempersiapkan tim menghadapi Liga 1 yang akan dimulai awal bulan depan.

”Karena ini diundur, kemungkinan kami akan melakukan training centre, tadi saya sudah bicara dengan manajer,” ujar Djanur dilansir dari Persebaya.id.

4. Statistik pertemuan, Persebaya lebih unggul

Izin Tak Keluar, Laga Persebaya vs Madura United DitundaIDN Times/Hendy Wardhana

 

Pertandingan Persebaya kontra Madura United adalah salah satu laga paling seru. Laga ini lebih dikenal Derby Suramadu maupun Derby Jatim. Kedua tim ini diketahui memiliki materi pemain yang berlabel timnas.

Akan tetapi, menurut statistik dua pertemuan sebelumnya di semifinal Piala Presiden, Persebaya selalu menang dengan skor tipis. Green Force menang 1-0 di Gelora Bung Tomo. Dan menang 3-2 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

Baca Juga: Tumbangkan Persebaya Surabaya 0-2, Arema FC Juara Piala Presiden 2019 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya