Comscore Tracker

Indonesia U-19 Tantang Tiongkok di GBT, Ini Harapan Coach Fakhri

Sebagai persiapan mental sebelum kualifikasi Piala Asia U-19

Surabaya, IDN Times - Timnas Indonesia U-19 asuhan Fakhri Husaini terus mematangkan tim jelang kualifikasi Piala Asia U-19. Salah satu persiapan yang dilakukan ialah menggelar laga uji coba melawan Tiongkok U-19. Rencananya, kedua tim bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pukul 19.00 WIB, Kamis (17/10).

1. Persiapan bertemu tim Asia Timur

Indonesia U-19 Tantang Tiongkok di GBT, Ini Harapan Coach FakhriIDN Times/Ardiansyah Fajar

Fakhri mengatakan, uji coba melawan Tiongkok menjadi sangat penting bagi perkembangan permainan timnya. Sebab, pada saat kualifikasi nanti, Indonesia akan tergabung dengan tim asal Asia Timur yakni Korea Utara (Korut).

"Selama ini Timnas Indonesia tidak pernah mendapat tim lawan Asia Timur, di grup kualfikasi bergabung dengan Korut," ujarnya saat konferensi pers di Hotel Varewood, Surabaya, Rabu (16/10).

2. Bisa menambah kepercayaan diri pemain

Indonesia U-19 Tantang Tiongkok di GBT, Ini Harapan Coach FakhriIDN Times/Ardiansyah Fajar

Fakhri juga berharap, uji coba dengan Tiongkok bisa membuat mental David Maulana dkk makin kuat. Pelatih kelahiran Lhokseumawe, Aceh ini optimistis kepercayaan diri pemainnya juga bertambah.

"Tiongkok bisa mewakili kekuatan Korut, paling tidak menambah kepercayaan diri pemain saat tampil nanti (di kualifikasi Piala Asia U-19)," kata legenda PKT Bontang tersebut.

Baca Juga: Jelang Hadapi Tiongkok, Ini Persiapan yang Dilakoni Timnas U-19 

3. Berharap Tiongkok beri tekanan untuk evaluasi tim

Indonesia U-19 Tantang Tiongkok di GBT, Ini Harapan Coach FakhriIDN Times/Ardiansyah Fajar

Pelatih berusia 54 tahun ini meminta Tiongkok tetap bermain garang saat uji coba besok. Ia menilai, tekanan yang diberikan tim asuhan Yaodong Cheng bisa menjadi bahan evaluasi untuk timnya.

"Agar kami bisa tahu kesiapan timnas U-19 sebelum tampil di kualifikasi AFC (Piala Asia), (tanggal) 6, 8, dan 10 (November 2019)," ungkap Fakhri.

4. Uji coba lawan Tiongkok dua kali, di Surabaya dan Bali

Indonesia U-19 Tantang Tiongkok di GBT, Ini Harapan Coach FakhriIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sebagai informasi, uji coba Indonesia U-19 Vs Tiongkok U-19 digelar dua kali. Pertama di Stadion GBT Surabaya, Kamis (17/10). Kemudian di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (20/10).

Selanjutnya, Indonesia U-19 menatap kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Garuda muda tergabung di Grup K bersama Timor Leste, Hongkong, dan Korea Utara. Pertandingan perdana melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, 6 November 2019.

Baca Juga: Panggil 33 Pemain di TC Akhir, Fakhri Uji Fisik Pemain Timnas U-18

Topic:

  • Dida Tenola

Just For You