Comscore Tracker

Hadapi Nama Mentereng Madura United, Persebaya Tanpa Ruben Sanadi

Mereka pernah gilas Madura 4-1 di Surabaya

Surabaya, IDN Times - Derbi Suramadu akan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), pukul 15.30 WIB, Rabu (3/4). Persebaya Surabaya akan menjamu Madura United pada leg I Piala Presiden 2019. Menghadapi sejumlah nama mentereng di Madura, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman (Djanur) mengaku tak gentar.

1. Akui pemain Madura United lebih berkelas

Hadapi Nama Mentereng Madura United, Persebaya Tanpa Ruben SanadiIDN Times/Ardiansyah Fajar

Pelatih 60 tahun itu menegaskan bahwa anak asuhnya memiliki tekad kuat untuk memenangkan pertandingan dan melaju ke babak final Piala Presiden 2019. Ia mengakui Madura United dihuni pemain-pemain level 1 di kancah sepak bola Indonesia.

"Kami sudah siap, kami tidak takut dengan nama-nama besar di Madura United. Kami ingin memberikan yang terbaik supaya bisa melaju ke babak final," ujar Djanur saat menggelar konferensi pers, Selasa (2/4).

Baca Juga: Leg 1 Persebaya vs Madura, Panpel Siap Pecahkan Rekor Jumlah Penonton

2. Ruben Sanadi cedera

Hadapi Nama Mentereng Madura United, Persebaya Tanpa Ruben SanadiInstagram/officialpersebaya

 

Djanur juga menyebut, hampir semua pemain sudah sangat siap diturunkan pada pertandingan tersebut. Hanya pemain bertahan, Ruben Sanadi yang tidak bisa diturunkan karena cedera. Ia pun optimis bisa membawa The Green Force ke babak final, karena dirasa memiliki kapasitas untuk itu.

"Saya ingin membawa Persebaya melaju ke babak final. Tim persebaya memiliki kapasitas untuk itu, memiliki materi pemain yang bagus dan mental pemain yang bagus. Kami berharap melawan Madura bisa menang di dua pertandingan nanti dan melaju ke final," kata Djanur.

3. Minta pemain Persebaya fokus sejak awal

Hadapi Nama Mentereng Madura United, Persebaya Tanpa Ruben SanadiIDN Times/Ardiansyah Fajar

Djanur pun mengingatkan anak asuhnya untuk fokus, terutama di awal-awal laga. Supaya tidak kecolongan gol cepat dari tim tamu.

"Danger time di 15 menit awal, jangan sampai kita kemasukan, bahkan kalau bisa harus memasukkan," ucap pelatih kelahiran Majalengka ini.

4. Punya pengalaman kalahkan Madura United

Hadapi Nama Mentereng Madura United, Persebaya Tanpa Ruben Sanadipialapresiden.id

Djanur juga mengatakan kalau Persebaya memiliki pengalaman mengalahkan Madura United. Waktu itu putaran kedua Liga 1 Indonesia. "Pemain punya tekad memenangkan pertandingan dan ingin maju ke final. Kami sudah ketemu Madura United di GBT pada saat liga. Menang 4-1," pungkasnya.

Baca Juga: Dejan Siapkan Andik untuk Hadapi Persebaya

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya