Gol Paulo Victor dan Senyum Aji Santoso Usai Kalahkan Bhayangkara FC

Persebaya menang lagi, rek!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya mengakhiri duel melawan Bhayangkara FC dengan kemenangan di Stadion Joko Samudro, Senin (23/1/2023). Gol akrobatik striker asing, Paulo Victor jadi penentunya. Pelatih Aji Santoso pun tersenyum lebar melihat papan skor 2-1.

Jalannya pertandingan sebenarnya berlangsung alot. Persebaya sempat tertinggal satu gol dari titik putih yang dicetak gelandang asing Bhayangkara FC, Matius. Tapi segera dibalas oleh bek Rizky Ridho setelah memanfaatkan umpan kunci Ze Valente. Gol kemenangan dicetak Paulo Victor dari umpan Sho Yamamoto.

"Alhamdulillah poin tiga. Anak-anak bermain cukup rapi, bagus," ujar Aji usai pertandingan.

Aji sangat bersyukur dengan kemenangan ini. Mengingat beberapa pertandingan terakhir, Bajol Ijo--julukan Persebaya- susah menaklukan The Guardians--julukan Bhayangkara FC. Kemenangan ini menjaga tren baik Persebaya pada putaran kedua. Sebelumnya, Persebaya membekuk Persita Tangerang dengan lima gol.

"Kami dari posisi ke-11 (putaran pertama), sekarang posisi ke-7. Mudah-mudahan bisa mengejar target di tiga besar. Kita step-by-step," kata dia.

Lebih lanjut, Aji bilang yang patut diapresiasi dari penggawanya kali ini lebih produktif dibanding putaran pertama. "Alhamdulillah dengan masuknya pemain baru itu mempengaruhi pemain yang lain," kata dia. Aji mencontohkan kalau Ridho bisa mencetak dua gol di awal putaran kedua ini. Sementara putaran pertama lalu cetak satu gol.

Meski menang, mantan pelatih Persela Lamongan ini tak mau mengajak penggawa Persebaya berleha-leha. Aji langsung tancap gas latihan pada Selasa (24/1/2023). Menyiapkan laga lawan Madura United pada Minggu (29/1/2023).

Baca Juga: 9 Fakta Paulo Victor, Striker Baru Persebaya!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya