Comscore Tracker

Empat Rahasia Bali United Curi Poin di Kandang Persebaya

Makin nyaman di pucuk klasemen

Surabaya, IDN Times - Bali United FC membuktikan target untuk mencuri poin di kandang Persebaya Surabaya bukan isapan jempol belaka. Serdadu Tridatu ini berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (24/9). Pelatih, Stefano 'Teco' Cugurra pun membeberkan rahasianya.

1. Kerja keras selama pertandingan

Empat Rahasia Bali United Curi Poin di Kandang PersebayaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Teco mengatakan, sejak awal pertandingan Bali United harus kerja keras untuk membendung tekanan tuan rumah. Mereka pun merelakan gawangnya kemasukan gol oleh penyerang Persebaya, Osvaldo Haay pada menit ke-34.

"Awal pertandingan kerja keras, tapi mereka (Persebaya) mampu cetak gol (babak pertama)," ujarnya usai pertandingan.

2. Bertahan secara disiplin

Empat Rahasia Bali United Curi Poin di Kandang PersebayaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Meski begitu, Teco menginstruksikan pemainnya agar terus fokus. Sepanjang babak pertama ia tetap meminta tim asuhannya menjalankan strategi. Yakni bertahan dengan disiplin.

"Persebaya menyerang, kami kerja keras bertahan," tambah mantan juru racik Persija Jakarta tersebut.

Baca Juga: Tendangan Fadil Sausu Bawa Bali United Tahan Imbang Persebaya 1-1

3. Serangan balik yang efektif

Empat Rahasia Bali United Curi Poin di Kandang Persebayabaliutd.com

Pelatih asal Brasil ini menambahkan, di babak kedua Bali United mulai menunjukan taringnya. Ketinggalan satu gol membuat Teco mengubah strategi dengan sesekali melancarkan serangan balik.

Alhasil gol tercipta pada menit ke-88. Setelah skema serangan Bali harus dilanggar pemain Persebaya. Kapten dari Bali United, Fadil Sausu memanfaatkan penuh tendangan bebas tersebut.

"Babak kedua mampu cetak gol. Kami dapat 1 poin di sini. Tidak mudah. Hasilnya seri. Kami harus bertahan. Maksimalkan serangan balik," ungkap Teco.

4. Dukungan suporter Bali United

Empat Rahasia Bali United Curi Poin di Kandang PersebayaInstagram.com/fadilsausu

Sementara itu kapten Bali United Fadil Sausu mengatakan, poin yang dipetik timnya dipersembahkan untuk para suporter yang jauh-jauh datang dari Pulau Dewata. Ia mengaku bersyukur timnya terhindar dari kekalahan di Stadion GBT.

"Pertandingan dapat 1 poin, saya cetak 1 gol. Bawa skor dari Surabaya untuk supporter yang datang dari Bali," pungkasnya.

Baca Juga: Persebaya vs Bali United: Bajul Ijo Tak Peduli Tamu Tangguh

Topic:

  • Dida Tenola

Just For You