Comscore Tracker

Dua Pemain Hengkang, Persebaya Segera Rilis 30 Pemain Baru 

Total yang keluar 16 pemain

Surabaya, IDN Times - Dua pemain sarat pengalaman, Rendi Irwan dan Oktafianus Fernando hengkang dari Persebaya Surabaya. Kabar keduanya tidak lagi bersama Persebaya pada musim depan sudah terendus akhir Liga 1 2021/2022. Namun, manajemen Persebaya mengumumkan secara resmi, Selasa (19/4/2022).

1. Ofan dan Rendi sudah lebih dulu pamitan di medsos pribadi

Dua Pemain Hengkang, Persebaya Segera Rilis 30 Pemain Baru Rendi Irwan usai mencetak gol ke gawang Madura United pada ajang Liga 1 2019. Persebaya.id

Nah, pengumuman resmi tersebut disampaikan manajemen di media sosial Bajol Ijo--julukan Persebaya-. Tapi, Ofan--sapaan karib Oktafianus- telah menyampaikan di Instagram pribadinya @oktafianusfernando, kalau berpisah dengan Persebaya pada 2 April 2022.

"Terima kasih Persebaya Surabaya untuk 5 tahun yang berharga dan istimewa ini, see you on top," tulis dia.

Sedangkan Rendi Irwan justru memberi sinyal kalau tidak lagi memperkuat tim kebanggaan arek-arek Suroboyo sejak 26 Maret 2022. Sinyal hengkang dari Persebaya itu ia unggah di Instagram pribadi @rendiirwan12. "Sesuatu rasa yang menyenangkan bisa kembali untuk dinikmati dan disyukuri," tulisnya sembari membubuhkan emot icon hati hijau.

2. Total 16 pemain yang hengkang dari Persebaya

Dua Pemain Hengkang, Persebaya Segera Rilis 30 Pemain Baru Selebrasi Bruno Moreira setelah mencetak gol ke gawang Bali United. Musim depan bruno memutuskan untuk melanjutkan karir di Eropa. (Persebaya)

Ofan dan Rendi menambah daftar sederet pemain berjasa mengantarkan Persebaya finis di posisi kelima Liga 1 2021/2022 yang hengkang. Total yang keluar sudah 16 pemain. Dari 16 pemain itu, ada yang pindah ke klub baru, ada pula yang tidak dilanjut kontraknya.

Adapun pemain yang keluar, Taisei Marukawa, Bruno Moreira, Arsenio Valpoort, Alie Sesay, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Samsul Arif, Ady Setiawan, Reva Adi Utama, Johan Yoga, David Ariyanto, Mokhamad Syaifudin, Frank Sokoy, Hambali Tholib, Oktafianus Fernando dan Rendi Irwan.

Baca Juga: 14 Pemain Resmi Cabut, Pekan Depan Persebaya Umumkan yang Baru

3. Manajemen Persebaya fokus berburu pemain, dikenalkan dalam waktu dekat

Dua Pemain Hengkang, Persebaya Segera Rilis 30 Pemain Baru Supriadi melepaskan tendangan dengan diganggu oleh pemain bertahan Borneo FC. (Persebaya)

Sementara itu, manajer Persebaya, Yahya Alkatiri memilih fokus berburu pemain baru untuk menutup posisi pemain yang hengkang. Dia menyebut bahwa komposisi tim sudah 90 persen. Rencananya, pengumuman daftar pemain dilakukan dalam waktu dekat. Dia menyebut kalau ada 30 pemain yang akan dikenalkan.

“Sesi perkenalannya (pemain baru) mungkin akan dilakukan dalam waktu dekat. Setidaknya skuat saat ini sudah mencapai 90 persen, sudah ada beberapa nama yang deal tapi memang belum bisa kami perkenalkan kepada publik. Kami ingin untuk skuat musim depan ada 30 pemain," katanya dikutip dari laman milik Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca Juga: Persebaya Sudah Punya 4 Pemain Asing untuk Liga 1 Musim Depan

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya