Comscore Tracker

Diisukan Ketua PSSI, Erick Thohir Ingin Kelola Liga

Basmi ya pak mafianya...!

Surabaya, IDN Times - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Thohir, baru-baru ini dihubungkan dengan jabatan Ketua PSSI. Pria yang juga mantan Presiden Inter Milan ini menyanggah semua isu tersebut saat ditemui di acara Jokowi Millennias Festival 2018 di Surabaya Town Square (Sutos), Minggu (9/12).

Baca Juga: Gubernur Sumut tak Mau Tanggalkan Jabatan Ketua Umum PSSI

1. Tidak mau terjebak pada birokrasi PSSI

Diisukan Ketua PSSI, Erick Thohir Ingin Kelola LigaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Erick mengatakan kalau dirinya memang menyukai dunia sepakbola. Dia juga menuturkan kalau dirinya sudah melalangbuana di industri sepakbola. "Tetapi saya tidak mau terjebak pada birokrasi PSSI," tegasnya.

2. Berkenan untuk mengelola liga

Diisukan Ketua PSSI, Erick Thohir Ingin Kelola LigaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Erick menegaskan kalau dirinya senang di industri sepakbola saja. "Saya ulangi, saya senang dikasih kesempatan mengelola liga. Belum tentu jadi Ketua PSSI-nya. Ini yang saya katakan beberapa kali," katanya.

3. Hanya akan menukangi industri sepakbola

Diisukan Ketua PSSI, Erick Thohir Ingin Kelola LigaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Pria yang menjabat Direksi klub Oxford United ini mengaku hanya akan bergelut di dunia bisnis saja. Dia hanya berkenan di industri sepakbola. "Selama ini saya fokus di industri media dan sport (olahraga)," tegasnya.

4. Ketua PSSI jadi polemik

Diisukan Ketua PSSI, Erick Thohir Ingin Kelola LigaMetro Tubei News

Sampai saat ini jabatan Ketua PSSI yang diemban oleh Eddy Rachmayadi jadi polemik. Kegagalan Timnas Indonesia di berbagai ajang jadi indikatornya. Yang terakhir tersingkir di ajang Piala AFF 2018. Polemik itu terus bergulir lantaran Eddy juga menjabat Gubernur Sumatera Utara dan Dewan Pembina PSMS Medan.

Baca Juga: Dituntut Mundur, Edy Rahmayadi Malah Siapkan Program PSSI hingga 2045

Topic:

  • Edwin Fajerial

Just For You