Comscore Tracker

Diangkut 4 Baracuda, Persebaya Tiba di Surabaya Dini Hari

Persebaya turut berduka cita untuk para korban

Surabaya, IDN Times - Manajemen tim Persebaya Surabaya memastikan bahwa seluruh pemain, pelatih dan official sudah sampai di Kota Pahlawan dengan kondisi utuh. Meski ada penyerangan, pihak Bajol Ijo--julukan Persebaya- tetap menyampaikan belasungkawa kepada suporter Arema, Aremania yang meninggal dunia dalam kerusuhan Kanjuruhan.

1. Diangkut dengan 4 baracuda

Diangkut 4 Baracuda, Persebaya Tiba di Surabaya Dini HariSuporter melempari mobil rantis yang mengangkut para pemain Persebaya Surabaya. (Dok. Istimewa)

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman mengatakan, seluruh jajaran tim, mulai dari pemain, pelatih dan pemain dievakuasi secara khusus. Sejak dari Stadion Kanjuruhan yang berlokasi di Kepanjen, Kabupaten Malang, mereka diangkut kendaraan baracuda alias rantis.

"Diangkut dengan empat baracuda langsung dari Kanjuruhan," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (2/10/2022).

Baca Juga: Kronologi Tragedi Kanjuruhan yang Tewaskan 127 Orang

2. Tiba di Surabaya pada Minggu dini hari

Diangkut 4 Baracuda, Persebaya Tiba di Surabaya Dini HariKerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang usai pertandingan Arema FC Vs Persebaya Surabaya. (IDN Times/Alfi Ramadana)

Saat ini, sambung Cak Ram--sapaan karibnya-, seluruh tim sudah tiba di Surabaya sejak pukul 01.30, Minggu (2/10/2022) dini hari. Mereka tiba di Kota Pahlawan utuh dengan kondisi selamat. Kedatangannya pun disambut Bonek--suporter Persebaya- di Bundara Waru.

"Tim sudah di surabaya. Tadi malam masuk Surabaya pukul 2 dini hari," kata Ram.

3. Ucapkan duka cita mendalam untuk suporter yang meninggal

Diangkut 4 Baracuda, Persebaya Tiba di Surabaya Dini HariKerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang usai pertandingan Arema FC Vs Persebaya Surabaya. (IDN Times/Alfi Ramadana)

Rantis yang mengangkut sebenarnya sempat diadang dan diserang oleh ribuan Aremania--suporter Arema FC- saat keluar dari Stadion Kanjuruhan. Namun, massa akhirnya bisa dipecah oleh aparat keamanan. Meski ada aksi dari suporter Arema, tim Persebaya tetap menitipkan duka cita. Karena diketahui dalam kerusuhan ada 125 suporter dan dua polisi uang meninggal dunia.

"Turut berduka cita. Semoga keluarga yang ditinggal diberi ketabahan. Para korban dari pihak penonton maupun polisi dimaafkan segala kesalahannya," pungkas Ram.

Baca Juga: Rusuh di Kanjuruhan, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Topic:

  • Zumrotul Abidin
  • Retno Rahayu

Berita Terkini Lainnya