Bobotoh Tewas, Laga Terakhir Grup C Pindah Venue dan Tanpa Penonton

Mending tanpa penonton aja selanjutnya, biar aman

Surabaya, IDN Times - Laga ketiga Grup C Piala Presiden 2022 akan pindah venue ke Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Rencananya, pertandingan terakhir ini juga tanpa penonton. Keputusan ini menyusul adanya dua Bobotoh--supporter Persib Bandung- yang tewas dalam tragedi Persib Vs Persebaya.

1. Persebaya terima informasi tapi belum ada surat resmi

Bobotoh Tewas, Laga Terakhir Grup C Pindah Venue dan Tanpa PenontonPemain Persebaya, Brylian Aldama. (instagram.com/officialpersebaya)

Kepastian pemindahan venue dan tanpa penonton ini  dibenarkan oleh pihak manajemen Persebaya. Meski sudah mendapatkan pemberitahuan, tapi sampai sekarang Bajol Ijo--julukan Persebaya- belum mendapatkan surat resmi dari penyelenggara atau panpel.

"Sepertinya jadi (pindah dan tanpa penonton), (tapi) sampai sekarang surat pemindahan belum ada," ujar Manajer Persebaya, Yahya Al-Katiri saat dikonfirmasi IDN Times, Senin (20/6/2022).

Baca Juga: Jelang Lawan Persib, Ini Kondisi Pemain Persebaya

2. Tidak ada OT pada laga ketiga meski nantinya akan pindah venue

Bobotoh Tewas, Laga Terakhir Grup C Pindah Venue dan Tanpa PenontonFoto udara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Kamis (2/7/2020) (ANTARA Foto/Raisan Al Farisi)

Tak hanya surat saja yang belum diterima Persebaya, kesempatan untuk mencoba lapangan stadion juga tidak diberikan. Sebab, kata Yahya, Official Training (OT) diberikan hanya satu kali, yakni jelang laga perdana grup ketika melawan Bhayangkara FC.

"OT gak ada. Karena hanya diberikan satu kali di pertandingan awal kemarin," kata Yahya.

3. Persebaya akan lawan Bali United di laga terakhir Grup C

Bobotoh Tewas, Laga Terakhir Grup C Pindah Venue dan Tanpa PenontonYahya Alkatiri saat diperkenalkan di kantor pemasaran Persebaya.

Pada laga terakhir Grup C Piala Presiden 2022, Persebaya akan melawan Bali United FC. Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo ini butuh poin penuh serta gol yang banyak untuk menjaga asa lolos ke perempat final. Saat ini, Persebaya di dasar grup dan hanya mengemas satu poin.

Nah, satu poin ini didapatkan Persebaya ketika melawan Bhayangkara FC. Tim asuhan Aji Santoso hanya mampu berbagi poin dengan skor 1-1 pada pertandingan perdana tersebut. Sementara pertandingan kedua, Persebaya kalah dari tuan rumah, Persib dengan skor 1 - 3.

Baca Juga: Kangen Menang, Persebaya Akan Pasang Semua Pemain Asing

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya