Bertemu Madura, Bek Persebaya Waspadai Rakic dan Zah Rahan

Duet maut!

Surabaya, IDN Times - Pemain belakang Persebaya Surabaya, M. Syaifudin mengaku waspada dengan beberapa pemain Madura United FC. Meski bermain sebagai tuan rumah, ia dan rekan-rekannya tak bisa bermain santai saat leg 1 semifinal Piala Presiden 2019, Rabu (3/4). Apalagi, Laskar Sapeh Kerrab memang punya materi pemain berkualitas.

1. Rakic dan Zah Rahan diwaspadai

Bertemu Madura, Bek Persebaya Waspadai Rakic dan Zah RahanIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Syaifudin menyebut secara keseluruhan pemain Madura United berbahaya. Bahkan tiap lininya bisa mencetak gol. Tapi, ada dua pemain yang dianggap tajam.

"Untuk individu Rakic (penyerang) sama Zah Rahan (playmaker)," ujarnya saat konferensi pers di rumah dinas Wakil Wali Kota Surabaya, Selasa (2/4). "Karena permainan tim harus sama-sama untuk menjaganya," kata Syaifudin.

2. Kerjasama tim yang utama

Bertemu Madura, Bek Persebaya Waspadai Rakic dan Zah RahanIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Meski begitu, Syaifudin mengatakan kalau kerjasama tim paling ampuh untuk meredam permainan menyerang Madura United. Ia pun akan bahu membahu bersama Dutra dan Hansamu Yama agar tidak ada gol ke gawang Bajul Ijo.

Baca Juga: Duel Persebaya vs Madura United, Siap Pecahkan Rekor Jumlah Penonton!

3. Kehilangan sosok Ruben Sanadi

Bertemu Madura, Bek Persebaya Waspadai Rakic dan Zah RahanDok. IDN Times/Istimewa

 

Lebih lanjut, Syaifudin juga angkat bicara dengan tidak bermainnya Ruben Sanadi karena cedera. Ia mengaku kehilangan sosok pemimpin di lini belakang, karena pemain bernomor punggung 14 ini kapten tim.

"Kami tim kehilangan ruben, sosoknya benar prioritas utama di tim," ucap Syaifudin.

4. Akan bermain disiplin

Bertemu Madura, Bek Persebaya Waspadai Rakic dan Zah RahanIDN Times/Ardiansyah Fajar

Syaifudin pun bertekad, untuk membawa Persebaya menang di laga besok (3/4). Ia akan menjalankan intruksi dari pelatih, Djadjang Nurdjaman (Djanur) untuk bermain disiplin.

"Kami yang dipercaya sebagai starter harus siap dengan kondisi apapun. Untuk besok persiapan sama. Yang pasti disiplin di belakang," pungkas Syaifudin.

Baca Juga: Hadapi Nama Mentereng Madura United, Persebaya Tanpa Ruben Sanadi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya