Bawa Full Tim, Persebaya Buru 3 Poin di Tangerang

Kami haus gol kamu, Jol!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya mengawali putaran kedua dengan bertandang ke Persita Tangerang, Rabu (18/1/2023). Setelah sebelumnya pertandingan pertama lawan Persikabo 1973 batal digelar karena terkendala izin.

1. Bawa skuad penuh saat lawan Persita

Bawa Full Tim, Persebaya Buru 3 Poin di TangerangSkuad Persebaya saat latihan. (dok. Persebaya.id)

Pelatih Persebaya, Aji Santoso membawa sebanyak 22 pemain dalam lawatannya ke Tangerang. Ada nama-nama baru di dalamnya. Yakni Ze Valente, Paulo Victor, George Brown dan M. Iqbal. Duo timnas juga diboyong, Marselino dan Rizky Ridho.

Sementara dua pemain asing lama, Leo Lelis dan Sho Yamamoto juga dibawa. Keduanya diproyeksi masuk starting XI. Di posisi kiper ada dua pilihan pemain, yaitu Ernando Ari dan Andhika Ramadhani.

"Saya bersyukur tim kami komplit, dua pemain nasional bergabung, dua pemain asing (baru) sudah bergabung," ujar Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat konferensi pers, Selasa (17/1/2023).

Baca Juga: Preview Duel Persita vs Persebaya di Liga 1 2022/2023

2. Optimistis petik poin penuh di Tangerang

Bawa Full Tim, Persebaya Buru 3 Poin di TangerangPelatih Persebaya, Aji Santoso. (instagram.com/officialpersebaya)

Dengan kekuatan penuh, mantan pelatih Persela Lamongan itu bilang kalau Bajol Ijo--jululan Persebaya- dalam kondisi yang bagus. Dia optimistis bisa memetik tiga poin. Tentunya poin penuh akan mendongkrak posisi Persebaya di klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

"Akan berdampak positif ke tim kami dan bisa bermain bagus," kata Aji.

3. Pemain diminta jaga semangat bermain meski kompetisi tak ada degradasi

Bawa Full Tim, Persebaya Buru 3 Poin di TangerangMarselino Ferdinan menjalani latihan bersama Persebaya, Minggu (15/1) lalu. (Persebaya)

Terpenting, sambung Aji, para pemain harus menjaga semangatnya. Karena baru-baru ini operator liga maupun federasi mengambil regulasi ekstrem, setelah menghentikan Liga 2 dan 3, kemudian tidak akan ada degradasi pada Liga 1.

"Saya masih menekankan ke pemain untuk tampil baik," tegas Aji. "Kompetisi ini panggung pemain, sepakbola adalah kehidupan dan masa depan pemain," kata Aji mengingatkan pemainnya.

Baca Juga: 9 Fakta Paulo Victor, Striker Baru Persebaya!

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya