Comscore Tracker

Aryn Williams Latihan Perdana, Ini Penilaian Bejo

Williams minta waktu seminggu untuk adaptasi cuaca

Surabaya, IDN Times - Gelandang gres Persebaya Surabaya, Aryn Williams mulai mengikuti latihan perdana di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (27/8). Dia pun mendapat sambutan hangat dari Ruben Sanadi dan kawan-kawan. Dalam kesempatan ini caretacker, Bejo Sugiantoro memberikan penilaiannya.

 

1. Diakui punya kualitas mumpuni

Aryn Williams Latihan Perdana, Ini Penilaian BejoInstagram.com/officialpersebaya

 

Bejo menilai Williams, pemain yang memiliki kualitas dan skill yang mumpuni. Terutama posisinya sebagai gelandang bertahan yang kini dibutuhkan okeh Bajul Ijo.

"Dia (Williams) punya potensi dan skill yang mumpuni. Hanya saja dia perlu adaptasi," ujar Bejo.

Akan tetapi, Bejo belum sepenuhnya dapat terbukti. Karena ia menilai, Williams masih perlu pembuktian saat bermain di depan Bonek.

"Di latihan bisa saja bagus, tapi saat bermain belum tentu. Apalagi nanti bermain di depan puluhan ribu Bonek Mania," kata Bejo.

2. Pertandingan resmi menunjukkan kualitas rill pemain

Aryn Williams Latihan Perdana, Ini Penilaian BejoInstagram.com/officialpersebaya

 

Bejo tetap berpatokan kalau penampilan di pertandingan resmi adalah sebuah ujian bagi para pemain baru Persebaya. Hal itu lantaran setiap pemain rekrutan anyar Bajul Ijo harus mengetes mental mereka di depan Bonek saat kompetisi resmi.

"Apapun itu tetap orientasinya pertandingan resmi yang akan melihat kelebihan dan kualitas seorang Williams nanti," ungkap Bejo.

3. Minta segera nyetel dengan pemain lain

Aryn Williams Latihan Perdana, Ini Penilaian BejoInstagram.com/officialpersebaya

 

Bejo juga berharap pemain anyar harus segera bisa mengikuti gaya permainan Bajul Ijo dengan satu dua kali sentuhan dan ngeyel, ngosek. Kalau tidak bisa maka itu resiko dari pemain itu sendiri.

"Jadi kita Persebaya bukan mengikuti gaya permainan pemain, sekalipun itu pemain asing, mereka harus segera bisa menyatu dengan gaya bermain kita," terang Bejo.

Baca Juga: Ini Momen-momen Penuh Respect dalam Partai Persebaya vs Persija

4. Minta waktu untuk penyesuaian cuaca

Aryn Williams Latihan Perdana, Ini Penilaian BejoInstagram.com/officialpersebaya

 

Sementara itu, Williams mengaku senang dengan situasi latihan di Indonesia. Namun ia meminta waktu selama satu minggu untuk beradaptasi dengan cuaca. Karena Surabaya berbeda dengan Australia yang cenderung lebih dingin sedangkan di Surabaya, tropis.

"Bergabung dengan Persebaya berjalan dengan baik, tapi saya butuh waktu adaptasi selama satu minggu karena perbedaan cuaca dengan Australia tapi saya sangat senang sekali disini karena disambut baik dengan teman-teman," pungkasnya.

Baca Juga: Persebaya Datangkan Aryn Williams untuk Putaran Kedua Liga 1 2019

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya