Comscore Tracker

Aji Santoso Lirik Pemain Persebaya U-20, Janjikan Kontrak Panjang

Sangar ta gak areke?

Surabaya, IDN Times - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mulai mencari bibit-bibit unggul pemain muda dari internal Persebaya U-20. Ia pun melakukan pemantauan serta seleksi langsung baru-baru ini. Ada sejumlah nama yang menyita perhatiannya.

1. Mulai melirik pemain muda di internal Persebaya untuk diorbitkan

Aji Santoso Lirik Pemain Persebaya U-20, Janjikan Kontrak PanjangAji Santoso memperoleh penghargaan pelatih terbaik bulan Desember. (Instagram.com/officialpersebaya)

Aji mengatakan, beberapa pemain muda potensial dari tim internal Persebaya tak langsung diambilnya begitu saja untuk bisa bergabung dengan tim senior. Menurutnya, mereka harus memenuhi kriteria mantan pelatih Persela Lamongan ini.

"Ada beberapa yang lumayan (bagus), cuman kan saya ambil yang kualitasnya sesuai dengan keinginan saya," ujarnya.

2. Jika sesuai harapan, tak segan sodorkan kontrak jangka panjang

Aji Santoso Lirik Pemain Persebaya U-20, Janjikan Kontrak PanjangAji Santoso bersama staf pelatih di sesi latihan Persebaya. (Persebaya.id/Media Persebaya)

Nah, jika nama-nama yang telah dilirik menunjukkan kemampuan sesuai ekspektasi Aji, pelatih asal Malang ini tak segan untuk memboyong semuanya ke tim senior. "Kalau seumpamanya ada pemain bagus gak masalah, ada dua, tiga, empat (pemain) gak apa-apa," katanya.

Lebih lanjut, Aji menyampaikan bahwa pihaknya akan menyodorkan kontrak jangka panjang ke pemain-pemain muda internal Persebaya yang potensial tersebut. "Itu kalau dia bagus. Apalagi kalau dia anak Surabaya, anak Jawa Timur, gak masalah," ucapnya.

Baca Juga: Nasib Pemain Asing Persebaya, 3 Lepas dan 1 Bebas Transfer

3. Aji gemar orbitkan pemain muda di klub yang dilatihnya

Aji Santoso Lirik Pemain Persebaya U-20, Janjikan Kontrak PanjangAndhika Ramadhani, pemain Persebaya. (ligaindonesiabaru.com)

Pengorbitan pemain muda oleh Aji bukan barang hal baru. Dia kerap memunculkan nama-nama pemain muda di klub yang dilatihnya. Seperti halnya di Persebaya, Aji memberikan porsi besar untuk bermain. Terbukti, pemain muda itu kini menjadi langganan Timnas Indonesia. Sebut saja, Marselino Ferdinan, Rahmad Irianto, Rizky Ridho, Koko Ari, Ernando Ari dan yang terbaru Andika Ramadhani

Baca Juga: Persebaya Tengah Berburu 1 Striker Asing 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya