Comscore Tracker

Aji Beberkan Kunci Kemenangan Telak Persebaya dari Arema

Aji memang jodoh sama Ai

Surabaya, IDN Times - Meski memainkan laga usiran, Persebaya Surabaya menang telak 4-1 saat menjamu Arema FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (12/12). Pelatih Aji Santoso pun membeberkan kunci kemenangan The Green Force.

1. Pressing tinggi jadi kunci

Aji Beberkan Kunci Kemenangan Telak Persebaya dari AremaAji Santoso memberi arahan pada pemain. Instagram.com/officialpersebaya

Aji mengatakan, pada derby Jatim kali ini ia meminta tim asuhannya, khusus sektor gelandang bermain fight dan pressing tinggi. Yang disasar ialah playmaker Arema, Konate Makan.

"Karena pemain ini cukup berbahaya, tapi kami bisa memenangkan pertandingan, dan gol-gol tadi melalui proses yang cukup bagus," ujarnya usai pertandingan.

2. Rotasi pemain berbuah efektif

Aji Beberkan Kunci Kemenangan Telak Persebaya dari AremaPersebaya mengalahkan Arema FC 4-1. Instagram.com/officialpersebaya

Selain pressing tinggi di sektor gelandang, beberapa perubahan pemain baru juga dilakukan Aji. Ia memasang pemain dengan tenaga segar yang tidak bermain di laga sebelumnya. Seperti Hansamu Yama, Alwi Slamat hingga Fandi Eko.

"Perhitungannya sangat simpel, karena masalah recovery pemain, jadi kalau ini tidak saya lakukan pasti pemain kelelahan, dan pasti mainnya tidak akan seperti tadi," bebernya.

3. Umpan pendek buahkan permainan menarik

Aji Beberkan Kunci Kemenangan Telak Persebaya dari AremaDok. Istimewa (Persebaya.id)

Mantan pelatih Persela Lamongan ini juga mengungkap, permainan dengan umpan efektif juga menjadi salah satu kunci kemenangan Bajul Ijo. Ia menginstruksikan Ruben Sanadi dan kawan-kawan bermain bola bawah dan umpan pendek

"Apalagi main kami bisa bola-bola bawah dan main satu dua, dan pemain juga dalam kondisi fresh," ungkapnya.

4. Pemain mampu implementasikan intruksi pelatih di lapangan

Aji Beberkan Kunci Kemenangan Telak Persebaya dari AremaTwitter/@asiagol123

Sementara, Kapten Persebaya, Ruben Sanadi mengatakan, kemenangan ini merupakan hasil latihan dan strategi pelatih. Ia dan rekannya mampu menerapkan instruksi pelatih saat di lapangan.

"Kami bisa bermain bola-bola pendek itu kunci sukses pertandingan tadi," tandas pemain bernomor punggung 14 ini.

Baca Juga: Benamkan Arema 4-1, Persebaya Melesat ke Posisi Tiga 

Topic:

  • Faiz Nashrillah
  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya